9.6.16

(YOUR) LOVE WARMS MY HEART



Lagi-lagi ngomongin cinta. Emang enak ya ngomongin cinta. Tapi kali ini definisi cinta. Heh susah banget heh. Gw ngga jago deh bikin definisi.

Tapi oke lah, gw akan coba mengutarakan apa itu cinta menurut gw ya.

Cinta itu bagi gw adalah 'sesuatu' yang memberi kehangatan di hati. Everything warms my heart. Hahaha.. mellow banget ya kesannya. Sesuatu ini bisa macem-macem.. misalnya bakso kuah KPPN Juanda saat berbuka puasa. Nah lho ngiler dah. Wkwk, canda. Etapi, kalimat yang pertama serius. Itu definisi cinta menurut gw hehe.

Jadi gini, perasaan hangat di hati itu menurut gw menjadi indikator ketika cinta berperan di suatu hal. Hal kecil, hal besar, yang terjadi sama diri kita, ataupun orang lain.

Misalnya, 

Saat nyokap nemenin gw buat daftar ujian mandiri jauh-jauh di Bintaro, panas-panas, naik bus, naik angkot, trus ngantre panjang dan lebar sampe makan waktu seharian. Saat nyokap main sama si bebeb (kucing gw). Saat gw ketemu Dandoh lagi dan lagi dan lagi setiap kali dia baru sampe di bandara datang ke Jakarta. Saat gw ngeliat Dandoh ngabisin masakan gw yang jarang banget bisa enak hihihi. Saat gw, Widya, Dewi, dan Dania ngobrol sambil bikin parsel Ramadan di kamar kos-kosan (ah kangen!). Saat si Tikus (kucing gw) lagi nyusuin anaknya sambil tepar.

Banyaaakk ihhh.. banyak banget kan hal-hal yang bisa menghangatkan hati!

Apa lagi ya.. Emm, yang 'di luar' kehidupan gw misalnya..

Beberapa hari yang lalu gw baca tulisan tentang Pak Samsudin. Seorang aktivis sosial yang sedang menggalang dana untuk gowes sepeda dari Jambi ke Medan sambil mendongeng ke anak-anak tentang satwa badak. Pak Samsudin melakukan hal ini minimal agar anak-anak mengenal satwa badak yang menjadi salah satu kebanggaan Indonesia yang sedihnya sudah terancam punah. Gw ngebacanya tuh kayak nyesss.. duh si Bapak. Semoga projectnya berhasil dan sehat-sehat ya, pak.

Pernah juga, pas gw nonton Snoopy, part di mana Red-haired Girl menyampaikan ke Charlie Brown bahwa Charlie Brown adalah teman yang sangat baik dan dia ngga perlu merasa rendah diri dan membandingkan dengan teman-temannya yang lain. Aaahh itu manis dan hangat sekalii..

Hihihi.. ya begitulah konsep cinta bagi gw. Simple aja :3


Sekian.. dan terima kasih sudah membaca..


1 comment:

Terima kasih sudah membaca, feel free to leave any comment :)