22.10.14

[INTERVIEW] IKUT KUIS BERSAMA HIRO

Selamat malaammm :D

Siang hari tadi sangat cerah yaa.. cerah banget sampe terlalu menyilaukann, apa sih nih yang bersinar? Kamu ya? Iya, kamu.. #krauk #makanmatahari hehehe. Cuaca yang panas gini, enaknya ngadem di rumah sambil baca blog gw yaa huhuw. Di post ini akan ada sesuatu yang berbeda! Gw akan memperkenalkan seseorang kepada kaliann.. :D Siapakah oh siapakah? Tara~ Beri salam kepada Hiro~ Hehe, Hiro ini adalah seorang quiz hunter yang udah menangin berbagai macem kuis! Bahkan pernah menang sampe jalan-jalan ke Brazil lho. Wow banget yah >.< Pasti kalian2 yang belum pernah menang kuis pada iri kann.. Ngaku deh ngakuu..

Sekarang yuk mari yang mau kenal dan tau pengalaman quiz hunting-nya Hiro lebih jauh, simak interview Kucing Laper berikut ini :3



Halo, Hiro. Hmm, pertama-tama, deskripsiin diri lo dulu deh.. :)

Setengah pegawai, setengah mahasiswa. Tapi lebih seneng mengaku sebagai mahasiswa, biar nampak lebih muda.


Lo emang masih muda kok, kan kita seumuran >.<
Aktivitasnya sekarang ngapain aja nih?

Aktivitas lagi seneng-senengnya nonton series barat macam Agent of Shields, Once upon a Time.. di sela-sela nyusun skripsi.


Wah, kok ngga jawab 'ikutan kuis' sih.. Hehe.
Terkait hobi 'quiz hunting' lo ya, hal apa sih yang bikin lo kepikiran jadi quiz hunter?

Actually ga pernah terbersit jadi yang namanya seorang quiz hunter. Bahkan ngga tau kalo di dunia ini emang ada yang namanya quiz hunter. Jadi awalnya di twitter ada restoran yang bikin quiz gitu, trus iseng ikutan dan ternyata menang. Akhirnya, jadi ketagihan untuk ikut kuis2.




Oooh ya ya, eh menurut gw yaa, kuis itu all about keberuntungan..
so far ngerasa bahwa lo adalah orang yang beruntung nggak?

Klo yang saya inget dari para motivator-motivator bahwa keberuntungan itu adalah kesempatan bertemu dengan kesiapan.


Ceritain dong pengalaman lo ikutan berbagai kuis di berbagai tempat :D

Seringnya ikutan kuis di Twitter atau Facebook aja. Tapi pernah juga ikutan kuis atau kompetisi gitu di suatu pameran di JCC dalam 2 kesempatan berturut-turut dan alhamdulillah bisa membawa pulang 2 notebook. Alhamdulillah.


Ada pengalaman nyebelin/ngga enak?

Yang nyebelin belum ada kayanya.. eh ada deng. Ga respek sama peserta kuis yang curang misalnya pake bot atau akun2 kloningan yang dibikin sendiri untuk ngelike dan sebagainya. Seyogyanya harus menjunjung prinsip fair play, rejeki mah ga akan kemana.


Ah ya ya ya, bener tuh. Trus kalau yang nyenengin? :3

Pengalaman nyenengin adalah saat ngajakin temen-temen di kelas untuk bikin tim (1 tim = 4 orang) untuk ikutan salah satu kuis yang diselenggarakan salah satu provider telekomunikasi. Kami ikutan di satu minggu terakhir sebelum kuisnya mau ditutup. Alhamdulillah bisa menyalip peringkat dan berhasil meraih posisi pertama pada saat penutupan kuis dan kami bisa memboyong gadget baru (masing-masing dapet satu unit).


Bah, keren amat haha. 
Nih, dari semua kuis yang pernah lo ikutin ya,
kuis yang paling seru menurut lo kuis apa?


Kuis yang seru yaitu kuis di salah satu pameran di JCC (tadi). Selain harus melalui babak eliminasi dengan menjawab pertanyaan-pertanyaan di stage di hadapan ratusan pasang mata juga saya harus berlari-lari ke beberapa stand untuk menyelesaikan tantangan yang diberikan panitia. Berasa lagi ikutan running man, hehehe.. :))


Hiyahh, sensasi ikutan RM yeh :))
Nah kalau hadiahnya nih, hadiah apa yang paling berkesan buat lo..

Semua hadiah sebenernya berkesan dari mulai voucher makan di resto, undangan gala premiere film, voucher pulsa, gadget dll. Tapi yg paling berkesan adalah hadiah dari kuis yang diselenggarakan oleh salah satu produk facewash buat cowok yang mengantarkan saya menjadi bagian dari perhelatan Piala Dunia 2014 dan menyaksikan langsung pertandingan akbar tersebut di Stadion Corinthians, Sao Paulo, Brazil!


Woohh, asik banget >.<
Pernah ngga kalah di kuis yang padahal lo pengenn banget buat dapetin hadiahnya?

Pernah, contohnya kuis yang diadain LINE kayak tebak harga. Kan asyik bisa beli gadget kayak iPhone atau iPad dgn harga hanya puluhan ribu. Sayangnya belum pernah menang. Hehehe.


Ah iya, gw juga ngga pernah menang kuisnya LINE tuh (curhat),
Terakhir nih, ada tips dan trik ngga nih buat temen2 yang ngga pernah menang kuis? 
Hahaha.. etapi jadi nambah saingan ya buat lo gapapa yak :))

Tips dan triknya apa ya? Syukuri tiap kemenangan yang kamu dapatkan walaupun mungkin hadiahnya ga terlalu besar. Setiap kemenangan2 kecil insya Alloh akan mengantarkan kepada kemenangan2 yang besar jika kita tetap mensyukurinya (berasa ustadz hehehe)..

Oya ikutlah kuis yang emang kamu minati, ga semua kuis perlu diikuti klo memang ga memerlukan hadiahnya, beri kesempatan kepada yang lain yang memang menginginkan hadiah itu. Dan bermainlah secara fair jangan  ada kecurangan sedikit fun biar rejekinya berkah juga.

Senantiasa positive thinking untuk setiap kekalahan yang dialami.


*manggut-manggut*

Ngomong-ngomong positive thinking ini, saya mau cerita sedikit mengenai kemenangan saya ke Brazil. Jadi untuk mewujudkan harapan ke Brazil itu, saya mengikuti 2 kuis yang berbeda. Kuis pertama diselenggarakan oleh salah satu produk moutwash sekitar bulan Januari 2014. Sayangnya saya ga berhasil meyelesaikan tantangan 21 hari. Jadinya pupuslah harapan nonton Piala Dunia secara langsung. Awalnya agak kecewa tapi tetep positive thinking "emang belum rejekinya".

Singkat cerita, sekitar bulan Juni pas lagi ke salah satu minimarket, baca pengumuman kuis di rak salah satu produk facewash. kemudian berpikiran untuk ikutan. Setelah berbagai effort yang dilakukan, alhamdulillah saya terpilih menjadi 1 dari 10 orang yang berangkat ke negeri samba!! Alhamdulillah ternyata Alloh memang tau yang terbaik bagi hamba-hambanya. Dia ngasi sesuatu yang kita mau pada waktu yang tepat.

Klo seandainya saya menang ke brazil dari kuis produk mouthwash saya kemungkinan akan gagal berangkat karena jadwal keberangkatannya berbarengan dengan jadwal UTS di kampus, sementara keberangkatan ke sana  dari produk facewash ini alhamdulillah tidak berbarengan dengan jadwal UTS, hanya jadwal kuliah biasa saja dan saya hanya absen di 2 mata kuliah. So, keep husnudzon.. :D



Hooo.. wah hebat sekali pesan dan kesannya Bapak Ustadz Hiro >.< Eh tips dan triknya maksudnya hehe. Iyaa bener tuh, jangan patah hati kalau ngga menang kuis. Ngga menang kuis, ngga dapet boneka LINE, ya udah beli aja lah ya #ehcurhatlagi :)) Yowis, makasih ya S.. eh Hiro :D Lain kali kita ngobrol-ngobrol lagi.. Sukses yaa!



Hiro saat menonton Piala Dunia di Brazil




Hehe, itu tadi wawancaranya >.< Seru nggak? Yang pengen kenalan sama orangnya, PM gw yah~ jomblo lho ini.. (eh jomblo kan? #ditabokpacarnyaHiro) Hihihi. Nantikan postingan wawancara selanjutnya yaa! Byee~ 

6 comments:

  1. Quiz hunter? apa hampir sama kaya pemburu hantu kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya bisa dibilang mirip hahaha xD

      Delete
  2. "Keberuntungan adalah kesempatan bertemu dengan kesiapan"

    *catet*

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca, feel free to leave any comment :)