18.11.12

ANDROID

Kakikukekonbanwaaaa!! *dikeroyok ama fans Achan JKT48* Kalian lagi pada ngapain nihh? Aku mau nge-blog dulu ah, kalian pada baca yaaa.. Maaf tulisan aku masih jelek >w< (masih ala idol lokal).

Oke oke, sekarang gw serius. Tch, sekali2 becanda emang knapa sih, bosen kan gw seriuus mulu dmana2.. :v Soo, kali ini gw mau post tentang.. emm tentang.. ANDROID! Ya, ya tentang si hejo yang lagi digemari dimana2..

Begini, jadi di kalangan temen2 gw (terutama di Animac), gw termasuk pengguna Android yang masih baruuu. Yah maklum, dulu sempet digombalin ama Blackberry trus yaa yaa gituu, jalan bentar lah ama doi, sekitar setahunan. Walo ujung2nya kita putus jujaaa :'( *nangiss* Mayan banyak kenangan lhoo di BB, mulai dari yang seneng2 bisa bikin gw guling2 terjungkal ampe yang gondok2.. Yah, sekarang udah LO GUEH END! Memang sudah saatnya gw move on! Hmph!

Truss, gw mau cerita apa soal Android? Udah pengguna baru.. mau sok2 cerita sharing. Gak papa yah. Gw cuman pengen share tentang aplikasi2 yang udah gw tempa di si Tipo (henponnya). Dan apa sajakaaah ituuu.. jeng jereeeng jereeeng..



1. Androidify
Yak bener, bagi lo yang udah dari lama pada pake Android kemungkinan udah kenal aplikasi ini. Androdify itu adalah aplikasi buat para Android user bikin kreasi avatar ala maskot Android. Em, intinya mengkustomisasi maskot Android yang ijo2 itu sesuai dengan keinginan sendiri. Kayak analoginya Android, yang fleksibel banget lo oprek2 sendiri.. Lo bisa ngedit2 rambut, baju, celana, tinggi badan, panjang pendek kaki dan tangan, lebar kepala, warna kulit, ampe dikasih aksesoris! Klo lagi iseng2, gw suka bikin maskotnya jadi mirip2 siapaa gitu hihi. Worth it laah buat diinstall.

2. Camera360
Aplikasi ini dipake buat motret2, dengan berbagai filter.. Yang bisa bikin keliatan nambah cakep, putih, kinclong, ilang jerawatnya, bibirnya merah dan macem2 deh, bahkan ampe nambahin gambar hantu di dalem foto. Hihihi.. Pilihan filternya tergolong banyak, makanya gw tetep pertahanin ada di hape. Berguna banget lah buat re-touch2 foto sebelum upload di socmed..


3. Foursquare
Yah ini mah siapa yang nggak kenal, dulu waktu pake BB sebenernya gw juga udah install ini 4sq cuma nggak dipake2. 4sq ini dipake buat share2 lokasi lo lagi dimana ke temen2, tapi ya klo sharing2 doang nggak asik yaa.. jadi si 4sq ini punya fitur smacam Pokemon, ngumpulin badge2 gitu (eh beda yah :p), dan itu macem2, mulai dari udah ke 5 lokasi yang berbeda, check-in bareng 50 orang, check-in di berapa resto pizza, sampe buat ajang promo si toko itu sendiri. Misal, dengan check-in di distro tertentu ntar lo dapet potongan harga 10%. Yah, mayaan yah ceuu..

Ah iya, waktu kemarin di Bandung ama si Kukuh ini benda berguna banget, bisa menunjukkan arah dari hotel ampe Cihampeas Walk lewat jalan2 tikus tanpa nyasar!! Yeah, I believe in your 4sq, Kuh.


4. Instagram
Aplikasi buat sharing foto.. Biasanya sih dipake untuk yang suka ama sesuatu yang spesifik, misalnya IGnya KemalBunder si penyiar radio yang sangat gw sukai ituu, doi mengkhususkan IGnya buat share foto2 makanan hasil masakan doi sendiri atau resto fave-nya. Dengan ngeliat IGnya kita jadi mayan tau lho berbagai makanan enak dan cara plating yang bikin berselera. Biasanya hal2 spesifik gini dibikinin hashtag tersendiri ama si user, misalnya #kemcook. Gw sih biasanya suka explore gambar2 lewat hashtag #cats #japan etc etc.. Kalo temen2 gw yang wota sih, IG kepake banget buat cuci mata liat foto2 yang diupload langsung oleh si idol hihihi.. Seruu kok seruu..


5. JAPANESE 1
Aplikasi buat belajar bahasa Jepang level sangat BASIC! Bisa buat belajar hiragana, katakana, berbagai kata dan pola kalimat, juga berbagai kanji yang masuk dalam JLPT N5 Level!


6. Path
Aplikasi ini adalah aplikasi gabungan dari semua2 socmed, mulai dari update status (klo di sini namanya thought), share lagu, buku dan film, share foto, lokasi, ampe share waktu tidur! Tapi hanya untuk kelompok kecil. Jadi nggak sembarang orang bisa buka path lo (kecuali klo lo share di socmed lain yaaa, sama aja bodoong). Kita bisa pilih sapa aja yang kita mau share, konon katanya sih maks cuma bisa 150 orang? Yah mungkin ini supaya lebih intense aja yaaa.. jadi jangan marah klo ga di-approve Path-nya ama orang lain, mending coba follow twitternyaa.


7. Google Translate
Buat klo tiba2 dudul errr bahasa Inggrisnya anu apa yaaa.. bahasa Perancisnya itu apa yaaa.. Atau klo tiba2 dikirimin pesan pake bahasa asing trus ga ngarti, yah boleh2 lah minta bantuan di sini, sama aja kok ama versi webnya, sama2 nggak gitu bisa dipercaya untuk kalimat yang panjang LOL.

8. LINE
Aplikasi chatting yang paliiiiinggg gw sukaaaa. Aplikasi keluaran Naver ini sebenernya udah punya fitur lengkap banget, mulai dari timeline, chat, free call, group chat dengan group board di dalemnya.. tapi emang kebanyakan orang hanya make untuk chat. Yah secara ya chatnya lucu bangeeet, didukung sticker2 yang kocak2. Stiker2 ini ada yang berbayar tapi banyak juga yang gratis, pake yang gratis pun lo bisa bertahan hidup kok. Karena emang udah lucu2, karakter2nya macem2.. ada Brown si beruang datar, Cony si kelinci wanita karir pacarnya Brown, ada Salary Man yang kocak, ama James yang sok ganteng.


9. LINE Camera
Ini temennya si LINE. Fungsinya kayak Camera360! Tapi lebih lucu lagiiii. Soalnya karakter2 yang tadi gw bilang ada di LINE, muncul lagi di aplikasi ini. Jadi hasil fotonya bisa dimacem2in, diganti matanya, kupingnya, mulutnya, kasih kacamata, kocak dehhh.. hahahahahahaha *ketawa sendiri*


10. Triple Town
Super addictive game!! Gileee ini game, udah gw mainin di FB, di G+, sekarang gw install lagi di Android. Bikin town kecil gituu dari rumput2, semak2, pohon2, trus digangguin ama beruang2. Beruangnya bisa dijebak jadi gereja, trus jadi castle, trus jadi treasure box. Ah seru deh buat isengg.. *iseng muluk kapan majunya gueeh*

11. What's App
Kalo ini aplikasi yang semua bisaa, mau elu pengguna BB, Android, Windows mobile, dan lain-lain bisaaaa. Pemersatu dari berbagai user.. Katenye sih free cuman buat setahun, tapi udah make lebih dari setahun tetep bisa dipake.. Hihihi macem WinRar yang katenye expired 30 hari kalo ini mah :))


12. Reversi Free
Ada yang suka main reversi? Itu boardgame terkenaaal! Gugling dehh. Gw pertama kali jatuh cinta ama boardgame ini sejak main di Ameba Pico, main ama para orang Nihonjin yang jago2 ituu. Sekarang gw install free-nya di Android, bisa dipake buat main berdua juga lhooo.. Yuk main? :3  


13. Slice It!
Ini game jugaa. Cara mainnya gampang, ada suatu gambar, trus kita harus motong2 gambar itu sesuai perintah.. dan dengan jumlah pemotong yang tersedia. Rada mikir sih game-nya, jadi ampe sekarang belom tamat.. Ck ck.


14. Sudoku Fun 
Another game game game, yeah Sudoku, game pembunuh waktu. Hey it rhymes!



OK, udah semuaaa.. yang standar2 macam Twitter for Android, YouTube, ama FB for Android ya kaga usah diceritainn yaa.. menuh2in ajeee.. Sekiaaan sharingnya. Standar yah? Bye byeee minnaaaa.. :*

2 comments:

  1. harus cobain airdroid wa! buat ngelola file dari laptop/pc, jauh lebih fleksibel dibanding phone manager bawaan hp ku (gak tau sih kalo hp mu lalala~)

    ReplyDelete
  2. nyaaa airdroid yaaah.. ntar gw coba.. nggak ngerti sih maksudnya ngelola file apaan? -__-" *gaptek

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca, feel free to leave any comment :)