14.5.13

BALI!

Howdy!

Sebenarnya ingin bercerita banyak tentang perjalanan gw, Findo, dan Ita selama di Bali, Januari 2013 lalu. Tapi moodnya sudah hilang hahaha. Mungkin melalui foto-foto ini gw bisa membiarkan kalian mengintip sedikit perjalanannya.. Enjoy :D

Hotel Amaris Kuta, tempat kami menginap selama dua malam pertama. Suka dengan penampakan dalamnya. Kolam yang memanjang, pohon kamboja, and minimalistic balconies.

Hari pertama dimulai dengan bekerja :D dan diakhiri dengan hujan-hujanan di trotoar Kuta hahaha.

Hari kedua kami di sana, Bali sedang merayakan hari Siwaratri. Kantor libur! Jalan-jalanlah kami seharian :D Pertama, menuju pantai Legian melalui gang sempit dan berkelok-kelok di samping hotel. Kalau sendirian pasti gw nggak berani :))

Dari Legian, berjalan menyisir pantai hingga pantai Kuta. Tidak seperti Legian yang sepi, baru sebentar saja di Kuta, kami bertiga sudah dihampiri berbagai pedagang. Ada yang jual kacamata, gelang, hingga menawarkan jasa pijat. Susah banget nolaknya terutama yang pijat, mbok2nya udah grepe2 duluan sih.. Enak banget bahaha.. Kalau nggak inget masih ada berapa hari lagi di Bali, dan duit yang gw punya pas-pasan, bisa2 udah gw biarin tuh si mbok mijitin terus. Fufufu..

Setelah foto2 di venue-venue yang katanya sih wajib, kayak Hard Rock Cafe. Kami makan siang di KFC haha gak bisa jauh2 deh emang dari KFC :D Setelah itu menyusuri Popies Lane II, melihat berbagai jenis toko sampai ke Bali Bombing Memorial. Monumen ini berlokasi dekat dengan lokasi pemboman pada tahun 2002 lalu, dan pada monumen tertulis nama2 para korban.. Perjalanan hari itu masih berlanjut, hingga ke Tanah Lot! What a day! Padahal Tanah Lot jauh, tapi kami udah pengen banget kesana :)) Findo dan Ita ampe nyebrang ke pura suci yang di batu tengah-tengah yang terkenal itu, tapi gw nggak boleh karena lagi dapet. Alhasil nongkrong sendirian di pinggir pantai huks. Malamnya, menikmati nasi campur di Made's Warung (dan wow, kita sempet bertemu si mamas hipnosis November lalu bahaha!). Jodoh amat ya ama Findo tuh orang :))

Hari ketiga, bekerja lagi. Mumpung ke wilayah Ubud, kami mampir ke pura di sana. Sayangnya sama halnya dengan Tanah Lot, gw nggak bisa masuk karena lagi dapet :( Ya udahlah nikmati suasananya dari luar saja.. :D Perjalanan berlanjut hingga pasar Sukowati. Suka sekali dengan jalan setapak di samping pasar, banyak toko2 kesenian yang keren. Hari ketiga ini diakhiri di tebing Uluwatu memandang pantai keren di bawah sana, dan nonton Tari Kecak yang seru banget. Kocak, sempet ada bocah bule yang ikut2an nari kecak sampe ke tengah2 pentas x)

Hari keempat, setelah terbangun dari kos-kosan yang hahaha nggak usah diceritain deh. Disko darurat banget :p Kita lanjut jalan lagi! Sekarang mengincar pantai! Mulai dari Padang-padang yang kebetulan sedang ada upacara adat dan sedang sangat pasang pantainya, berlanjut ke Dreamland yang ah bagus banget ;) Gw tidur-tiduran di sana, enak banget hahaha.

Sorenya udah nggak panas, kita bertiga main di pantai. Ombak menggulung keras banget, kacamata gw hanyut, celana gw robek LOL. Cakep bener yak. Seneng-seneng di Dreamland sampai sunset yang agak ketutup awan, tapi tetep indah banget. Suka sekali x)

Hari terakhir, belanja oleh-oleh di Krisna. Daaaan, terbang menuju Jakarta :')

Bye bye Bali. Sampai ketemu lagi :D

1. hahaa males banget ini nulisnya ya mbak?

btw. suka background yang ini drpada yang maren2 :D

2. haha thank you x)

iyaa males :p tapi mungkin akan diedit2 ntar ntar ntar ntar..

Terima kasih sudah membaca, feel free to leave any comment :)