24.7.11

RAMADHAN 1432H

Sebentar lagi Ramadhan dataang! (^∇^) Wua wua wua, sejak kecil bulan puasa selalu menjadi salah satu bulan favorit gue. Soalnya Ramadhan bagi gue yang dulu masih bocah, means money, sweets, and new clothes! Hahaha. Sekarang harus beda dong yaa..udah 20-something gini umur gue, udah banyak yang nanya "Kapan married?" masa Ramadhan dateng yang gue harepin yang tadi2 doang. Oke oke ayok berubah..

Firstly, coba gue review Ramadhan gue tahun lalu. Itu Ramadhan pertama gue setelah jadi wanita karir ceilee. Gue sempet bingung awalnya, aduh pigimana ya puasa satu bulan sambil ketemu kerjaan kantor dan bos yang menyebalkan itu? Bisa jaga hati nggak gue? Eh ternyata bisa lhoo, insya Allah! Malah suasana kantor pas bulan puasa itu enak. Sambil kerja, sambil leha-leha ngenet, sambil ngobrol2 ama temen2 kantor, waktu berjalan...eh tau2 udah mau adzan Magrib aja hihi. Buka puasanya juga selalu bareng, di lantai 11 minum teh manis anget sama tempe mendoan. (*≧▽≦) Selama sebulan itu terus. Hahaha, serius lho, nggak ganti2 tapi ntah kenapa gue nggak pernah bosen. Karena gretongan kali yaa. Kekeke.



 

Naaaah tapi minusnya juga buanyaaaak banget waktu itu. Pertama, gue nggak pernah sahur dengan bener sepanjang bulan kecuali pas weekend di Depok. Warung2 makan yang jualan di deket kos gue nggak ada yang enak makanannya..huhuhu. Bener2 tuh rasanya seadanya banget, RASA MSG! Padahal harganya lumayan mahal buat ukuran warteg. Meh. Itu pun kalo gue sahur yah, gue bisa sahur cuma kalau dibangunin sama Penyu Hijau, si CEO KFC Selalu di Hati (thank you so much!!). Kalau nggak kebangun, yah selamat deh puasa tanpa sahur. Kedua, ibadah gue buruk bo. Ya puasa ama sholat 5 waktu gue insya Allah full sih, tapi eh tetapi..(*。_。) tarawehnya bolong sana bolong sini. Jarang taraweh di masjid, sering kelewatan waktunya. Alhasil taraweh sendirian di kos, itu pun klo nggak lagi M (males). Jiaah parah parah parah.

Mangkenye, sekarang. Mumpung Ramadhannya belum dimulai, gue mau bikin target buat bulan puasa ini. tapi sebelumnya mari kita berdoa bersama, semoga gue, keluarga, dan teman2 disampaikan dengan sehat wal afiat ke bulan Ramadhan ini. (・∀・ ) Amin ya robbal alamin.

Now, target Ramadhan tahun ini: 1) Rajin ngaji. (; ・_・) Ya ya, gue sadar beberapa tahun belakangan gue jarang2 ngajinya. Hmm berapa kali seminggu ya paling, eh maksudnya berapa kali sebulan. Ih tuh kaaan. Ketauan deh gue. Pokoknya mulai Ramadhan ini gue mau rajin ngaji! Apa gunanya lo majang2 Al Quran di kosan kalo nggak dibaca cing?! Dan untuk yang satu ini nggak boleh berhenti di Ramadhan aja, selanjutnya juga harus! Deal? Deal! 2) Full taraweh. Biasanya dulu waktu tinggal di Depok, gue selalu bisa full kok. Nah sekarang gue mau kayak gitu lagi. (。・_・。) Taraweh harus full pokoknyaaa. Nggak ada kata males ke masjid, capek pulang kantor, atau bete ah sama anak2 kecil yang di masjid. Okee? Oke!

Udah itu aja. Lho kok cuman dua? Yaa, seenggaknya target gue yang dua ini tercapai dulu lah. Kalo soal puasanya kan emang udah kewajiban tuh. Sholat juga. Zakat juga. Nggak mau muluk2 dulu targetnya, ini aja susah menurut gue. Yihaa! Ganbatte! Mari sambut Ramadhan dengan semangat dan keceriaan!

PS: Buat problema sahur gue, hmm semoga dalam seminggu ini gue bisa nemuin solusinya..

9 comments:

  1. Wuhuu udah ada yg bikin resolusi buat ramadhan nihh, diriku malah beluum *maluu*, hehe, mau pesen ah..
    1. jangan lupa besok kajian, :D
    Tunggu di tempat biasa
    2. kapan kapan kita ikut i'tikaf yuu, di BI, 10 hari terakhir, suasananya asyik bgt buat pdkt sama Allah :DD

    Marhaban ya Ramadhan, mohon maaf lahir dan batin yaa :DD

    ReplyDelete
  2. mauuu bangeeet lilis \(>___<)/
    asik asik asik, ntar aku nanya2 ya apa yang perlu disiapin..

    ReplyDelete
  3. salam kenal juga :)
    thanks for visiting..

    ReplyDelete
  4. maafin juga kalau boku to imoutou wa sering ngerepotin.
    Mari menjalankan Ibadah Puasa d Bulan Ramadhan ini dengan hati terbuka serta ikhlas, semoga amal & doa qta di ijabah oleh Allah SWT, amin...

    ReplyDelete
  5. waaah tooru..(^___^)
    maafin niwa juga, banyak salah pasti selama ini..salam buat bakemono nyaaaw~

    ReplyDelete
  6. AMIN!! semoga ramadhan kali ini gw dapet berkahnya.. gw ngerasa tahun kemaren ngga dapet apa2 >w< bismillah..

    ReplyDelete
  7. @honey: thanks for mampir :))

    @nekoes: amin..

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca, feel free to leave any comment :)