16.7.11

MOCCA LAST SHOW

#nowplaying Life Keeps on Turning

We've come to the final story, all of it has passed behind me. With my smile and now I'm ready for my next step again. I know I can't drown forever, I've got a life I have to deal with. I believe that life keeps turning. And I'm here just to wait and sing. Yes, I'm here just to wait and sing. Losing you is not the end of the world but it's true that it definitely hurts. That it definitely hurts! 

When I wake up in the morning, one smile wipes away my yearning. A messages has come arriving..secret admirer strikes again and this life keeps on turning!

Lagu 'Life Keeps on Turning' milik Mocca menjadi lagu penutup acara Mocca Last Show semalem. It definitely hurts! Gue yakin itu yang ada dalam benak para personel Mocca, swinging friends, dan para penggemar band indie satu ini kmarin. Rasanyaaa huwaaah i will be missing their masterpieces indefinitely! Hiks.

Mari flashback, pertama kalinya gue 'ketemu' Mocca itu pas gue SMP. Hmm atau SD ya? Rada lupa gue, yang pasti gue masih bocah. Bocah yang kerjaannya nonton MTV mulu di rumah hahaha. Nah tiba2 melintas tuh video klip 'Me and My Boyfriend' di depan mata. Dan waaaaaaaw lucu ya bagus ya kreatif ya videonya. Gue yang bocah langsung menyatakan diri "Mocca adalah band favorit gue!!" Hahaha. Trus pas si bocah ini lagi jalan2 ke mol, mampir deh ke toko kaset. Nyari sendiri kaset Mocca. Dan gue inget kalo gue begitu kagetnya saat itu ngeliat album Mocca (My Diary) ada di kategori band Indonesia. Jiaaah gue kira selama ini mereka band luar negeri. Hihihi.



Nah itulah pertama kalinya gue suka Mocca, sampe album2 selanjutnya gue juga selalu suka. Musik mereka enak, lirik lagunya juga bagus2..menyenangkan lah. Trus setelah sekian lamanya menggandrungi band ini, gue baru kesampean nonton pas ada acara di kampus gue. Wah senangnya, nonton Mocca secara live ternyata enak banget. Sayangnya mereka sepertinya lebih sering perform di Bandung, jadi gue susah buat nonton live performance mereka (alesaaan!) hehehe.

Kemudian, sekitar akhir Juni yang lalu, tiba2 gue denger kabar kalo Mocca bakal bubar! EHH?! Kenapaaaa? Gak gak gak rela..!! Gak gak gak rela..!! Gue carilah infonya lewat official twitternya Mocca sama websitenya. Dan gue membaca berita ini, numpang kutip yah.
Melalui konferensi pers tersebut, selain mengumumkan perihal konser, MOCCA juga mengonfirmasi status mereka yang akan vakum selama waktu yang tidak ditentukan. Konser ini (Anabelle and the Music Box) memang merupakan konser pertama MOCCA yang pernah dibuat di Jakarta dan merupakan last show dari MOCCA yang akan memutuskan vakum dari dunia pertunjukan musik tanah air.

Keputusan ini diambil karena adanya kesibukan masing-masing personil, seperti keberangkatan Arina untuk menikah di Amerika, Indra yang berkonsentrasi dengan proyek interiornya, perhatian Toma yang fokus di dunia marketing, serta Riko yang kini sedang berkecimpung dala proyek Triangle-nya.

Momen ini dipandang MOCCA sebagai saat yang tepat untuk beristirahat.


Yaaah sedih banget lah gue. Baru juga sempet sekali nonton! Berarti nggak ada kata nggak nih, gue wajib nonton Mocca Last Show ini! Mana waktu pertama diumumin ih tiketnya sedikit sekali dijualnya. Cuma 900 tiket. Tak tahukah kalian, banyak fans di luar sana yang ingin sekali menonton kalian. Hehhh.. Pengejaran tiket Mocca Last Show ini bikin gue doki-doki bahkan dari malam sebelum tiket dijual di Jakarta. Fortunately, ticket box-nya deket kantor, jadi bisa kabur bentar dari kantor (ditemani kak Icha, yang mau nonton juga) dari sejam sebelum ticket box dibuka deeeh. Dan tadaaa! We've got the tickets to the show! Giraaaang bukan main. Hihihi.


And last night was the concert. Gue pergi ke sana bareng Maru. Sempet sebel, kok gate-nya lama banget dibuka. Udah masuk pun, rada molor mulainya. Tapi aaah Mocca performed so damn good. Gue suka dengan pilihan lagu2 untuk mengiringi kabaretnya, walopun performa kabaretnya rada err sih hehehe, sorry to say yah. Dan gue happy sekali..karena banyak banget lagu yang dibawain mereka. Ini listnya, semoga nggak salah (dan ternyata banyak yang gue lupa, err sambil gue update deh ya ntar) hehe:

1st session (musical cabaret)
Dream | Happy! | This Conversation (feat. Mondo Gascaro and Ade Palloh 'SORE') | I Think I'm in Love | Secret Admirer

2nd session (musical cabaret)
Me and My Boyfriend (feat. Endah and Rhesa) - ada part yang sedikit diubah sama Endah jadi "me and my husband now ♪" hahaha cute! | The Best Thing | Object of My Affection (feat. Float) | Let Me Go - pas lagu ini dinyanyiin pas banget hujan deres di luar, sesuai dengan backscreen..jadi kerasa banget suasana sedihnya

3nd session (musical cabaret)
My Only One | Dear Diary | Wonderful Life Would Be | Hyper Ballad

Last session 
I Would Never (feat. Sari WSATCC) | What If (Mocca (Arina-less) feat Sari WSATCC as vocalist) | Senandung Maaf (WSATCC (Sari-less) feat Arina Mocca as vocalist) | I Remember | Do What You Wanna Do | Swing It Bob! | Lucky Me | Tanah Airku | Tomorrow | Life Keeps on Turning
 
 
 
 

Farewell deh sama Mocca, sedih, tapi ya life keeps on turning kan? Good luck Mocca for the next episodes of ur life. Indonesia beruntung sekali punya band seperti kalian.. KERENNN!! Gue harap bisa nonton kalian lagi suatu saat nanti..hehe.

8 comments:

  1. Ah yaaa, it was a nice moment during the Let Me Go and the sounds of the rain :) Sempet ngira tadinya itu hujan cuma efek suara yg dibuat sama Mocca :D Gak taunya pas pulang, eh, hujan beneran :p

    ReplyDelete
  2. Hihihi gue juga sempet kaget gitu lho lho suara backsound hujannya kenceng banget, terasa menusuk2 ke hati jadinyaa..jiahaha lebay deh gue :D

    Thanks for visiting juga yaa :)

    ReplyDelete
  3. hmm... nice blog....

    follow sukses... follow balik ya.. http://4referensiku.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. vacuum aja kok, soalnya arina-nya mau married trus ke amrik.. :(

    klo dia balik ke indonesia, ntar mocca bakal eksis lagi..aminnnn.. >.<

    ReplyDelete
  5. ihik... sedih jg mocca bubar.
    soalnya mereka termasuk salah 1 band indonesia yg berkualitas menurutku.
    sayangnya aku ga suka nonton konser, sih... :|
    padahal pengen jg liat mereka manggung di konser terakhirnya.
    diputer di TV ga, sih?

    ReplyDelete
  6. klo diputer di tivi atau enggaknya gue kurang tau..
    tapi ntar bakal ada DVD last concert ini kok! :D

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca, feel free to leave any comment :)