5.10.11

"TERIMA KASIH INDONESIA"

 
 

"Terima kasih Indonesia", itu tema yang diangkat sama event Jak Japan Matsuri tahun ini. Terima kasih kenapa? Katanya sih untuk bantuan dan kerjasama Indonesia untuk peduli kepada korban-korban bencana gempa bumi dan tsunami Jepang bulan Maret yang lalu. Yeaaa hidup Indonesia! ヾ(゜∀゜*)人(*゜∀゜)ノ 

Gue sendiri sih nggak bakal ngeh ada tema ini kalo nggak tertulis di publikasinya..hehehe. Maaf maaf, soalnya gue emang cuma ikut acara penutupannya doang yang tanggal 25 September di Monas, Jakarta. Sebelum acara ini, beberapa hari sebelumnya gitu gue udah janjian sama temen-temen Animac buat ketemuan di sana.. dan emang kebetulan si Raiha juga lagi ada urusan di Jakarta jadi dia bisa dateng juga. Kangeeen sama anak2 Animac~kangen jingkrak2an di depan panggung~kangen teriak2an di depan panggung~gila2an di depan panggung~pokoknya serba di depan panggung dah..hahaha. Walopun gue tau sihhhh event Jepang yang satu ini  beda, kagak ada band Indie lokalnya..kenapa sih nggak masukin satu band aja deh setidaknya yaa? Honeybeat gitu, atau nggak Obake, atau Chicken Katsu, tambah Momiji deeeehhhh sekaliann~~~~!! (♡´∀`♡)


Balik lagi ke jalan yang benar. Pagi-pagi di hari Minggu, gue udah mandi bersih cakep pake kaso gambarnya Donghae (event Jepang woy bukan Korea!!). Eh eh tetapi pas gue mau ambil the finishing touch-nya aka haori ungu gue tercinta dari Toshi-sensei dan Asni-san..aaaaaa haorinya lecekk..kudu disetrika dulu ini..Warnanya jadi rada pudar juga keknya..haduh gue payah banget deh dalam menangani pakaian. Ini haori asli Jepang dengan grusak grusuknya gue semprot2 pake spray buat nyetrika itu lho, trus gue setrika panas-panas..tapi tetep susah banget bikin nih haori mulus. Ada triknya kali ya buat membersihkan dan merawat haori. Jangan sampe deh perlakuan gue tadi mengurangi sisa usia haori dengan drastis. Sedihhh.. trus, setelah haorinya udah lumayanan, berangkatlah gue dari Depok menuju Jakarta Pusat yang panasnya menyengat itu..ketemuan ama Satra, capcuy deh kita berdua ke Monas. ✿(◡‿◡*)❤

Nah karena emang dari sananya obyek kita berdua udah beda, si Satra mau nyari obyek foto, gue mau nyari anak2 Animac. Dan sayangnya anak2 Animac bukan obyek foto menarik. Wkwk. Alhasil gue kayak cuman nebeng aja ke sana, trus misah sendiri-sendiri (。・_・。)ノ. Kekeke nggak sopan. Pas gue nyampe, U-maku Eisa ama Yosakoi lagi parade panas2an..aduh kuat yah cuy. Gue aja berusaha melindungi muka pake kipas matsuri gratisan. Gue sempet neriak2in Tooru, Takai, Anyo..yang lagi pada odoru.. Sempet dadah2an ama Dede-senpai juga..aheeeyy.. Karena nggak kuat panas, gue cari2 tempat adem sambil liat2 sapa tau ada muka2 yang gue kenal. Gue liat di depan panggung ada tenda yang enak buat ngadem..eh tepat sekali, pas sampe sana ketemu Radit bersaudara, Cty, dan temannya (aih mak gue lupa namanya). Jalan bareng mereka bentar, terus ketemu sama anak2 Animac di depan basecampnya Eisa. Ada Sese, Raiha, Kei, Mblonyox, Soul, Madao, dkk. Yahoo.. ヾ(●゚v゚)人(゚v゚○)ノ

Di sana gue juga sempet ikutan games di salah satu stand lhoo, tanding Sumo kertas sama anak cowok nggak dikenal..sayangnya gue kalah, huuuu susah ternyata. Abis itu ikut games kerjasama ama Mblonyox, masukin bola pingpong pake katrol gitu, and we won! Dapet topi couple deh hihihi. Karena gue belom sempet makan siang, jadi kita makan instant cup noodles. Makanan termurah di sana. Cukup 5000 rupiah. Nyahaha. Oh iya, di sana harus buang sampah sesuai dengan jenis sampahnya. Supaya mempercepat proses daur ulang katanya. Bagus lhooo. Lokasinya juga lebih bersih daripada tahun sebelumnya. Salut deh buat panitianya. Lanjut lagi ke depan panggung, kita nonton Galaxy Jazz Band yang isinya Japanese semua..aaaa yang main trumpet cakeepp. Setelah itu jreng jreeeng penampilan yang udah banyak ditunggu: Nakamura Japan Dramatic Company!! Kenapa hayo ditunggu2? Karena unik dan kereeenn. Selain itu NJDC ini sebelumnya juga menggelar show-nya di Taman Ismail Marzuki dengan harga tiket yang cukup mahal (paling murahnya 100ribu). Nah mangkanye, di Jak Japan yang bayarnya cuma 25ribu ini, gue puas2in deh nonton mereka dari first row! Depan panggung persis sebelah loudspeaker! Ahahahay. Budeg budeg deh abis nonton. And how was their performance? AWESOME!! Mulai dari nari2 loncat2 jumpalitan main skipping sambil pushup sambil handstand gendong2an...aaaa bahkan penonton sempet diajarin odoru bareng2. Seru bangett!! Saking terpananya gue ampe lupa moto sama sekali. Kikikiki.

Last performance seperti di kebanyakan festival Jepang, Jakarta K-On beraksi! Ini beberapa lagu yang mereka bawain: Aitakatta (AKB48), No, Thank You! (K-ON! Ed Song), Matsuri-Kucing garong, Pegasus Fantasy (OST Saint Saiya), Kemesraan-Kokoro no Tomo, dll~ Karena ini satu2nya band di malem hari, ya dimaksimalin banget deh ama kita buat jingkrak2 di depan panggung. ♪゜.*(´∀`)ノノ*.゜♬ Capeeeek banget. Selesai performance, kita menuju area Bon Odori, tarian di akhir festiva Jepang. Tapi karena udah capek banget, gue, Raiha, Sese, ama Kei memilih buat duduk2 di pinggir dan sesekali bikin lingkaran odoru sendiri. Mata gue udah ngeliat2 ke arah langit terus, nggak sabar pengen ngeliat hanabi!! But thennnn..setelah odoru yang puanjaaaaaang (ada kali satu jam)..krik krik krik.

----------(・A・)---------
NGGAK ADA HANABI!!! 

Sebeeeel..akhirnya festival ini berakhir dengan 'gantung' menurut gue. Dan gue pulang dengan hati hampa..and this is 'Ue o Muite Arukoo', salah satu lagu yang dibawain Jakarta K-On Club. 

ue o muite arukoo | namida ga kobore nai yoo ni | omoidasu haru no hi | hitoribotchi no yoru
i look up when i walk | so the tears won’t fall | remembering those happy spring days | but tonight I’m all alone

ue o muite arukoo | nijinda hoshi o kazoete | omoidasu natsu no hi | hitoribotchi no yoru
i look up when I walk | counting the stars with tearful eyes | remembering those happy summer days | but tonight I’m all alone

shiawase wa kumo no ue ni | shiawase wa sora no ue ni 
happiness lies beyond the clouds | happiness lies above the sky

ue o muite arukoo | namida ga kobore nai yoo ni | nakinagara aruku | hitoribotchi no yoru
i look up when i walk | so the tears won’t fall | though my heart is filled with sorrow | for tonight i’m all alone

omoidasu aki no hi | hitoribotchi no yoru
remembering those happy autumn days | but tonight i’m all alone

kanashimi wa hoshi no kage ni | kanashimi wa tsuki no kage ni
sadness hides in the shadow of the stars | sadness lurks in the shadow of the moon

ue o muite arukoo | namida ga kobore nai yoo ni | nakinagara aruku | hitoribotchi no yoru
i look up when i walk | so the tears won’t fall | though my heart is filled with sorrow | for tonight i’m all alone

PS: Gue lupa bawa digicam. Jadi foto2 ini seadanya banget pake handphone..huhu.. (o・ω・o) Satu lagi, besok empat orang temen gue bakal pergi jalan-jalan ke Jepang. Semoga lancar perjalanannya, dan kembali dengan selamat teman2..

4 comments:

  1. bukan besok wa tapi hari ini berangkatnya. sedih ya.. (sedih krn ga bisa ikut :p)

    ReplyDelete
  2. roxas ini siapa ya? :3

    hahaha..post ini kan udah dari kemarin, jadi bilangnya besok ^^

    ReplyDelete
  3. Jadi kalau aku dateng, aku bakalan muter bareng siapa? Satra? Niwa? Satra? Niwa? wkwkwkwk~

    ReplyDelete
  4. hahahaha..sama siapa aja boleeee :D

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca, feel free to leave any comment :)