7.7.11

TOPENG KACA



Gue suka banget baca komik. Dari kecil sampe sekarang, gue freak! Komik apapun yang gue temuin pasti langsung gue baca. Ntah itu komik apa, keselip dimana, udah volume berapa..abisin pokoknya haha. Dan kalo udah mulai baca komik, beuh nggak bisa berhenti. Serasa nggak ada kegiatan lain, lupa ama sekeliling, bisa nggak ngeh ama suara telepon, sms, bahkan suara pengamen depan rumah, gue cuekin! Kalo diitung udah berapa kali ya gue kelewatan turun angkot gara2 keasikan baca komik? Sering banget! Dan sebenernya apa susahnya sih nahan diri sedikit, kalo abis beli komik nggak usah langsung dibuka di angkot..baca di rumah aja..apa susahnya? Tapi itu SUSAH BANGET BUAT GUE! Gue itu, kalo beli komik, pas keluar dari toko buku langsung gak tahan garuk-garuk plastik komiknya. ☆ミ(o*・ω・)ノ Trus ampe angkot, langsung dibaca, ampe rumah udah selesai..tinggal dibaca ulang! Hahaha. Parah.

Then, what's my favorite comic all this time?
(*≧▽≦) The answer is..TOPENG KACA! Yeaaay. Viva Topeng Kaca!

Kenapa gue cinta banget ama Topeng Kaca ya. Magis banget menurut gue (jyah jadi berasa horor). Nih ya gue ceritain, gue pertama kali ketemu sama komik ini waktu SMP. Di rental komik favorit gue..deket banget sama sekolah. Tiap hari gue main ke sana. Gak heran gue pelit jajan di kantin, gue lebih rela ngabisin duit di rental komik hehehe. Nah lagi liat2 komik, mikirin komik apa yang jadi santapan malam ini..gue ngeliat Topeng Kaca. Dan gue waktu itu gak paham kalo Topeng Kaca tuh terdiri dari berbagai seri..ada sejuta pelangi, syair lidah api, dll. Gue ambil satu komik seri sejuta pelangi. Bawa pulang..dan besoknya gue balik lagiii..gue mau baca dari awal.. Ini komik bagaimana sih cerita awalnya!! Kok seru yaa..aduh aduh aduh, gue langsung borong! Cuma dalam waktu beberapa hari, gue udah hatam baca ampe Bidadari Merah yang terakhir terbit! Hahahahaha puas dan i'm dying to read the next one!! Tapi kata penjaga YOC (nama rental komik itu) emang belum terbit yang selanjutnya..yaah mesti sabar deh. Dan gue nggak menyangka harus sabar hingga bertahun-tahun lamanya..


Bertahun-tahun berlalu, daun berguguran, gue kelas dua SMA. Gue baca majalah Animonster, ada artikel tentang Topeng Kaca! Ya Tuhan, gue seperti diingatkan kembali tentang teman lama. Hmm nggak, sahabat lama! O(≧∇≦)O And you know what? Gue balik ke YOC demi minjem komik bidadari merah terbaru! Nostalgic banget rasanya pas gue main ke sana..aaah gue cinta lemari2 penuh komik itu.. Gue udah diwanti-wanti ama Animonster kalo komik ini berubah setting, terutama setting waktu. Aneh sih, kok tiba2 tokoh2nya udah pada megang handphone berkamera aja..padahal tadinya kan nggak ada. Tapi gue oke-oke aja sih, yang ada gue malah terharu bisa baca ini lagi.. Sedihnya, gue udah rada lupa tokoh2nya, lama nggak ketemu sih ya. Dan kesibukan masa SMA bikin gue sulit nyempetin waktu buat baca komik. Padahal pengen banget baca ulang.. Saat itu, gue sempet bertekad, pokoknya kalau gue udah punya uang sendiri, gue mau borong semua komik Topeng Kaca lengkap, gue taruh di rak, dan gue bakal puas baca berulang-ulang. Hahaha.

Dan tahun demi tahun kembali berlalu. Gue udah ngantor sekarang. Iya, tahun lalu..sekitar bulan September 2010. Nggak ada angin nggak ada geledek, gue tiba-tiba kangen banget sama Topeng Kaca. Gue kangen, bener-bener kangen. Di kantor, gue buka-buka Forum Jual Beli di Kaskus, secara gue udah terbiasa beli barang-barang yang susah didapet di sana. Jadilah gue hunting disana. Dan ternyata susah banget..kebanyakan yang jual Topeng Kaca pasti udah sold out! Kalaupun nggak sold out, nggak lengkap, atau udah parah kondisinya. Sediiih banget rasanya. Tapi eh tetapi, sedihnya nggak lama-lama cuuy. Bulan depannya gue lagi nongkrong di Gramed Matraman, mata gue nangkep sosok itu! MAYA! ITU MAYA KITAJIMA WOOY! Gue pengen teriak2 ngeliat muka Maya di cover depan komik, dan gue nambah girang setelah ngebaca judul komiknya "TOPENG KACA DELUXE VERSION". Gilaa!! Elex Media bisa baca pikiran dan perasaan gue ya?! Gue happy bangeeet. Langsung gue beli komik itu, dan di angkot gue bacaaa. Perasaan itu dateng lagi, iya gue emang cinta ama nih komik.. Gue terharu.



Gue sangat suka dengan Maya, tapi gue pun suka dengan Ayumi. Dan pertemanan di dalam persaingan abadi mereka, wuaa menegangkan banget menurut gue. Siapa yang bakal dapet peran bidadari merah?! Gue bener2 menanti.. Trus kisah romansanya. Maya x Koji, Maya x Satomi, Maya x Masumi?! The last one is the BEST, i think! Maya oh Maya, setiap baca Topeng Kaca gue selalu berharap supaya lo sadar..Masumi Hayami itu si Mawar Ungu! YOUR BIGGEST FAN! Orang yang selalu memikirkan elo May! Orang yang cinta banget sama lo! ヽ(o`皿′o)ノ Kyaaaa.. *heboh sendiri* Ayo dong, kalian bersatu.. Semoga di akhir komik ini kalian bersama yaa..pliss pliss pliss. I want them to be together! Amin! They're the best couple!



Suzue Miuchi sensei, arigato arigato arigato karena telah menghadirkan karya keren ini. Kalo sensei ada di depan gue, pasti bakal gue ciumm.. trus gue tanya ending bagaimana ini sensei..hahaha.

Pokoknya hidup TOPENG KACA! \(^▽^*)(*^▽^)/

2 comments:

  1. weeee,,,,numpang lewat niw, hehehe

    ah, sama niw, gw juga kalo ada komik baru ga sabar pingin segera baca, dan kalo udah baca, bakal diulang2. apalagi kalo pas makan,,ssllluurrppp

    ReplyDelete
  2. hahaha lo suka topeng kaca juga, gak nyangka gw..

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca, feel free to leave any comment :)