24.3.14

KAZE TACHINU

Halo semuanya! :D

Mau cerita acara tanggal 13 Maret lalu. Jadi di tanggal tersebut, bokap gw ulang tahun yang ke-66! Wow! Happy birthday, Abaahh :D Sebagai anak yang paling imut, gw bukannya pulang ke rumah, malah pergi nobar ama anak2 Animac ke Blitz GI.. #eh #bandelya hihihi..

Sekarang yang dibahas nobar-nya aja ya xD

Setelah nobar terakhir (Pokemon), kali ini Animac nonton bareng: The Wind Rises dari Studio Ghibli! Berikut review dari gw, awas yang belum nontonnn.. spoiler lho!




The Wind Rises, atau Kaze Tachinu merupakan sebuah 'fictionalized biography' dari seorang pria Jepang bernama Jiro Horikoshi. Jiro sejak kecil selalu suka memandang langit dan selalu bermimpi untuk membuat kapal terbang. Di dalam mimpinya dia 'berkomunikasi' dengan Caproni, seorang perancang kapal terbang dari Italia. Caproni selalu menjadi inspirasi bagi Jiro dari waktu ke waktu, Caproni sangat hidup di dalam mimpinya. Bahkan seringkali Caproni juga memberikan nasehat2 kepada Jiro bahwa kapal terbang bukanlah alat untuk berperang, tapi merupakan sebuah mimpi yang indah.






Dalam perjalanan hidupnya, Jiro juga dipertemukan dengan seorang wanita bernama Nahoko yang hingga akhir hidupnya tidak berhenti mencintai dan mendukung mimpi2 Jiro :')

So far, karena terbiasa dengan animasinya yang 'sangat imajinatif' di karya2 pendahulunya, gw awalnya merasa anime garapan Ghibli ini bakal plain (ya emang plain sih ampe akhir hihi). Tapi justru dengan kesederhanaannya (bahasa lembutnya plain heheh) itu kisahnya meresap banget ke hatii.. ciyee. Ngga ada yang dilebih2kan, kecuali scene2 dalam mimpi dan animasi gempa bumi Kanto di awal pertemuan Jiro dan Nahoko (bahkan gw sempet berpikir bakal ada Totoro gitu muncul hahaha). Trus tanpa sadar, gw jadi nangis nontonnya haha menyebalkaann.. :')

Dalam anime ini ngga banyak karakter yang muncul, tapi setiap karakter punya keunikan sendiri. Salah satunya karakter bernama Kurokawa yang selalu mengundang tawa penonton karena gerak-gerik dan ekspresinya yang lucu. Ntah kenapa ya Kurokawa ini kok di mata gw malah keliatan kayak cameo-nya Miyazaki-sensei itu sendiri hahaha :D

Pokoknya salut banget lah sama Miyazaki-sensei untuk karyanya ini. Katanya sih farewell film-nya beliau :') makasihh sensei untuk karya2nya yang indaahh..

Oh iyaa, ini foto2 setelah nobar.. yayy, terima kasih arigato gozaimashita untuk yang sudah meramaikan! Klo rame gini kan siapa tau Blitz mau rajin2 nayangin anime ke depannya hehehe xD

 





Kapan2 nobar lagi ya!
See you next time!

1 comment:

Terima kasih sudah membaca, feel free to leave any comment :)