24.12.12

I'M WATSON'D

Umm, actually judul post di atas kurang tepat.. yang paling tepat itu.. I'm Martin'd. Yes, kalo di-Indonesia-in jadi gw terMartin. Hahaha. Apa sih Niw? Sopo iku Martin.. Heh awas jangan ada yang nyebut Roy Martin apalagi Gading Martin kalo nggak mau gw tabok! Uhuk.

Okey, let me tell you the story.

 The Hobbit

Cerita berawal dari film The Hobbit. Gw, as a Lord of the Ring lover, as a hobbit LOL, jelas sangat nggak sabar pengen nonton film ini.. Nggak sabar pengen liat prequel kisah petualangan Samwise Gamgee (ehem, maksud gw, Frodo) dan si cincin keramat. Tapi apa yang terjadi setelah gw nonton? Filmnya jelek? NOOOO!! Filmnya bagusss.. bagus banget if I might say. Hampir 3 jam duduk di Blitz dingin dingin nonton petualangan seru si hobbit imut bersama gerombolan dwarves dan seorang grey wizard untuk mendapatkan kembali rumah mereka (para dwarves) tuh ampe nggak berasa saking serunya. But but but, ntah kenapa ya, abis nonton gw bukan hanya ngerasa itu film bagus banget, tapi gw ngerasa cling cling cling.. i feel.. love.

Martin Freeman as Bilbo Baggins

Iyaahh, i'm fallin in love sama pemeran Bilbo Baggins-nya itu! Martin Freeman (yang namanya bahkan baru gw tahu pas ngeliat credits) He's not that handsome, nggak sipit sipit juga kayak standar laki yang gw suka belakangan ini. Tapii aaa begitulah, ampe di perjalanan pulang aja gw langsung googling 'Martin Freeman'. Nyari tahu dia ini siapaaa, main di film apa ajaaa, semalam berbuat apaa.. #ehlah

Dan namanya orang jatuh cinta ya susaah benr nutupin perasaan :') gw guling2 di kontrakan "Dithaa.. Hayyuu.. gw jatuh cinta sama Martin Freemaaann.." dan Ditha ngejawab "Oh gw punya tuh filmnya dia, Sherlock series." Langsung loncat mau pelukkk miyaawwww "MINTAAAKKK!!" Dan bluetooth pun menjadi fasilitas transaksi ini.. Nggak sabar nggak sabar.

Transfer selesai.

Dan mulailah gw menikmati Sherlock series ini.
 
  Sherlock and John in front of their flat, 221B Bakerstreet

Dan.. WOW.

Njir keren bangeettt.. Gw sukaaaa bangeeeet. Jauh jauh jauh lebih suka dibandingin Sherlock Holmes-nya Robert Downey Jr! Jujur yaah, yang versi RDJr tuh menurut gw nggak banget malah. Terlalu banyak actionnya, dan ngerusak intelejensi dan ke-british-an yang kental dimiliki Sherlock Holmes! Sedangkan yang series ini GW SUKA BANGET karena..

First, Sherlock has such perfect casts, especially buat Sherlock Holmes dan John Watson (males cerita panjang2)!

Ben as SH

Benedict Cumberbatch, si Sherlock Holmes, yang ignorant, observant, (multi-functioning) psychopath, guanteeeng, dan selalu diam-diam tersipu-sipu setiap dipuji John.. cocok banget. Tingginya oke, rambutnya oke, kurusnya pas, muka ngeselinnya ciamik! Walopun sebenernya potongan-potongan macem Siwon gini gw nggak gitu demen sih, tapi dia bener2 kayak Holmes yang gw bayangkan!

Martin Freeman as John Watson

Trus trus.. nah ini nih: Martin Freeman :') Om berwajah imut nan manis ini ya ampuuun.. sukaaa banget ngeliatnya. Nggak salah emang gw jatuh cinta ama Baggins-nya, and it brought me here. To Mr John Watson. As a military doctor yang pensiun dini, berprinsip moral yang kuat, jujur, down to earth, dan gampang terbawa-bawa oleh Sherlock LOL. Cocok deh cocok abis ini Watson ini begini. Nggak kayak Jude Law, no no no.. *masiiih ngebandingin* Aaaaa gw emang gampang jatuh cinta sama cowok baik-baik.. :')



Bromance hahahaha

Next, yang unikk.. Sherlock series ini digambarkan di kehidupan sekarang. Abad 21! So nggak perlu kaget ngeliat mereka sms-an, bbm-an, pake fasilitas GPS, foto pake camdig, nge-blog!! and ada beneran blog-nya! yeaa, bukan blog sih semacam webpages yang disetting kayak blog tapi comments disabled. check their blogs: http://www.thescienceofdeduction.co.uk/ punyanya Sherlock, dan http://www.johnwatsonblog.co.uk punyanya my husband John. Lucu deh, mereka dan chara-chara lain berinteraksi di sana.. Seru banget ngebacanya.. Trus juga 'dianggep gay'nya mereka berdua, haha itu jaman sekarang banget nggak sih? Cowok ama cowok klo deket dianggepnya pasti gay LOL. Trus juga, Sherlock yang ceriwis klo lagi nonton drama gitu hihihi. Asik deh, suasana jaman sekarangnya itu bikin kita memahami cerita dengan lebih mudah, dan yang lebih keren, modern-nya ini nggak ngerusak cerita asli (walau emang ada perubahan disana-sini).

Sampe post ini gw tulis, gw belom nonton season selanjutnya.. Udah nggak sabar sih, tapi kemarin gw lebih memilih nonton ulang season pertamanya dulu. Hahaha..

So, udah tau kenapa gw jatuh cinta banget ama Martin Freeman? Yes, because of his Baggins! And also because of his adorable John Watson! Aaaaaa.. gw mauu Martinnn.. n rencananya setelah namatin Sherlock, gw pengen nonton The Office UK yang ada Martin-nya jugaa. Keliatannya Tim yang dia mainin cute bangeeet.. okee nggak sabaaar aaaa...

Martin Martin Martin Martin, oh I'm a girl in love

With love love love to Martin Freeman,
Good night!

2 comments:

  1. Asik ada lagi temennya suka Sherlock... Kalo aku sukanya malah si Benedict C yang jadi Sherlock.. haduuuuh.. slurrp deh

    ReplyDelete
  2. hahaha iya ben keren sih terutama *ehem* suara rendahnya ituuu... ;p

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca, feel free to leave any comment :)