15.2.12

HELLO, HELLOFEST8!

Sabtu, 4 Februari 2012 kemarin, gue main ke festival pop-culture yang udah populer banget sejak jaman gue SMA. Tapi sayangnya dari dulu gue cuman bisa baca liputannya di majalah-majalah. Hellofest namanya. Acara utamanya itu kompetisi film-film pendek..ada yang animasi ada juga yang orang-orang. Kalo pernah liat film animasi pendek Grammar Culoboyo Juniol, nah itu salah satu karya di Hellofest (tahun-tahun sebelumnya). Akhirnya tahun ini gue bertekad jalan ke sana. Soalnya tahun ini juga temen2 Animac pada mau kesana (dengan tujuan utama nonton JKT48!) hahaha.

Jadilah gue berangkat. 'Sedikit' kesiangan dari yang gue rencanain. Jam setengah 11 baru berangkat dari Depok. Naik Transjakarta, turunnya kelewatan satu shelter, alhasil jalan kaki dari shelter Jamsostek Gatsu sampe Balai Kartini. Dan ketika sampe di area Hellofest, jreng jreng jreeeeng! RAME BANGETTT! Waaaahhh, keren keren keren..gue langsung jelalatan sendirian di wilayah 'Pasar Hellofest', sempet bareng Inyok juga, tapi misah bentar gara2 dia mau nonton JKT48.

Yang di bawah ini games yang gue temuin di area pasar. Kebanyakan karya original bikinan anak Indonesia lho! Sebelah kiri games sejenis catur karya anak2 kampus bisnis gitu..cara mainnya unik, beda sama catur biasa. Dan entah kebetulan atau gimana, gue menang lho lawan si yang bikin game waktu tanding lawan dia. Ahahahaha. Yang sebelah kanan, nama gamenya Petwar, game saling menjatuhkan pet lawan. Kita milih karakter yang punya pet masing-masing, trus dengan ngedraw kartu kita ngebunuh pet lawan. Seru tapi sayangnya gue nggak sempet main sampe abis..lama bangeeet sih..haha. Banyak game lain yang nggak kalah seru juga di sana, ada karaoke online, trus game pukul bantal..seru deh. Nontoninnya aja seru. Hihihi.



Di area pasar juga banyak yang mamerin hasil karyanya, ada graphic design, ilustrasi, papercraft,  gambar di bawah ini, kalau dari jauh gambar ilustrasi wajah kalau dari deket ternyata dibuat dari quote-quote orang terkenal gitu yang diatur kerapatannya..wuih cihuy bangeet kan. Festival ini smakin membukakan mata gue yang awalnya emang udah kebuka (lah awas copot ntu mata) kalo anak2 Indonesia tuh kreatip bin ajaib sebenernya! Cuma masih kurang dipublikasiin aja! Ayo dong TV-TV swasta, puterin tuh karya2 anak muda, jangan sinetron ama infotainment molo..huuuuw! Toyor neh!



Ada juga pameran berbagai toys..mulai dari Lego, action figure Amrik dan Jepang, ampe mainan2 jadul! gw sempet nemuin kartu kwartet yang waktu jaman SD gue suka mainin, ihhh nostalgic bangeet! Sayangnya dijual dengan harga cukup mahal, jadi gue nggak beli hehehe.



Selain itu yang rame dikunjungin hadirin yang emang niat belanja yaitu...stand2 jualan! Haha yang tadi gue jelasin juga pada jualan sih, tapi maksud gue disini stand-stand yang jual barang2 semacam pernak-pernik kayak pin bikinan sendiri, kalung, gelang, topi, stiker, dan lain-lain yang jarang bisa ditemuin di mal-mal..asiik! Oh, ada juga yang jual karya kayak komik (gue beli komik Pavlichenko karya temen gue hehehe), ampe Visual Novel. Ck ck emang cihuy yak.



Topi yang di bawah ini lucu yaaa. Bikinan ibu-ibu dari Jawa Tengah gitu, gue lupa nama daerahnya. Liat deh matanya yang terbuat dari button dijahit pake benang putih, jadi kayak berkilau..hihihihihi.





Perut laper di sana? Nggak usah bingung, disana banyak stand-stand makanan yang didominasi sama makanan Jepang. Tapi yang malesin sih, alur keluar masuk di area makanan ini sempit..atau pengunjungnya kebanyakan? Ntahlah, yang pasti gue hampir aja numpahin kuah ramen rumput laut gue ke muka orang..kan sayang ramennya..LOL. Ah iya, waktu lagi makan siang sendirian gue dipungut sama Tora dan Kid yang lagi makan es coklat di dalem plastik bentuk cowok berotot. Hahaha.



Trus apalagi ya~ apalagi ya yang mau gue ceritain. Udah itu aja deh kayanya, yang pasti Hellofest keren! Sayang sekali gue nggak sempet menikmati film-film pendeknya karena di sana terlalu rame, bikin gue terlalu capek..hehe. See you next year, Hello! ;D



No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca, feel free to leave any comment :)