29.10.14

YOU DON'T HAVE TO WAIT ANYMORE

Ketika tema Blog Challenge Rabu ini keluar: Saddest Movie. I couldn't think of anything but HACHIKO.. :')

Hachiko: A Dog's Story adalah sebuah film yang diambil dari kisah nyata seekor anjing jenis Akita di Jepang yang sangat setia bernama Hachiko. Sebelum film versi Amerika, sebelumnya juga sudah ada film yang mengangkat kisah Hachi. Film Jepang berjudul Hachiko Monogatari (1987). Tapi yang gw ceritain disini yang versi Oom Richard Gere yaa..


Ken, Parker, dan Hachi kecil :")

Jadi pada suatu masa, ada seekor anak anjing jenis Akita terlepas dari kandangnya di sebuah stasiun. Anjing kecil itu ditemukan oleh seorang dosen ganteng bernama Parker Wilson yang juga langsung menyukai si anjing. Parker membawanya pulang ke rumah, karena pihak stasiun tidak mau dititipi anjing tersebut. Di rumah, istri Parker sempat keberatan dengan kedatangan si anjing. 

Pemilik sebenarnya dari si anjing kecil tidak juga kunjung mencarinya. Sedangkan, Ken, seorang rekan kerja Parker yang berasal dari Jepang membaca nama pada tag kalung si anjing bertuliskan "HACHIKO" yang memiliki arti "Good Fortune (bukan cookie LOL)". Ken bilang kalo Parker dan Hachi ditakdirkan bertemu. Dan semenjak saat itu Parker dan Hachi semakin dekat saja, sampai-sampai sang istri rela Parker memeliharanya :')



"Hachi, good boy.." selalu dikatakan oleh Parker kepada Hachi


Hachi terus tumbuh menjadi anjing yang gagah. Dia selalu tampak bersama Parker, majikan yang sangat dia sayangi. Bahkan setiap Parker berangkat kerja, Hachi selalu menyelinap ke luar, dan terus mengikuti sampai di stasiun. Lalu pada sore hari, Hachi kembali ke stasiun, dan menunggu untuk menyambut kedatangan Parker. Kegiatan mereka ini menjadi rutinitas terus-menerus yang juga menjadi pusat perhatian orang-orang di sekitar stasiun. 

Pada suatu hari, entah mengapa Hachi menolak mengantar Parker untuk bekerja. Parker yang bingung akhirnya berangkat sendirian. Hachi pun mengejar sambil membawa bola yang sebenarnya tidak pernah dimainkannya. Hachi mengajak Parker bermain, seakan meminta Parker untuk tidak pergi :"( Parker kemudian tetap pergi bekerja walau terus mendapat gonggongan dari Hachi.. dan pada hari itu, Parker meninggal dunia di depan para mahasiswanya sambil menggenggam bola yang dimainkannya bersama Hachi.


Hachiko menunggu Parker di stasiun


Di stasiun, sore tersebut Hachi tampak sabar menunggu kedatangan Parker. Namun, Parker tidak akan datang lagi.. hingga pada malam hari keluarga Parker datang menjemput Hachi untuk pulang. Esok harinya, Hachi kembali datang ke stasiun untuk menunggu. Menunggu sepanjang hari dan malam :'( Bahkan ketika Hachi dipelihara oleh anak Parker di rumahnya, Hachi kabur ke rumah tempat tinggalnya dulu dan kembali ke stasiun lagi. Setiap kali diajak pulang, Hachi akan kembali ke stasiun hingga Ia dibiarkan untuk melakukan apa yang dia inginkan.. :"( Orang-orang di sekitar yang mengetahui bahwa orang yang ditunggu Hachi sudah tidak ada, terus memberi Hachi support seperti elusan dan makanan. 


Hachi yang bertahan pada dinginnya salju demi menunggu..


Hachi ingin bertemu dengan Parker, hanya itu yang diinginkan Hachi. Sehingga Hachi terus menunggu.. sampai 10 tahun (Hachi terus bertahan hidup karena bantuan biaya dari Ken). 




Istri Parker, yang setelah sepuluh tahun berlalu, datang ke stasiun.. sangat terkejut melihat Hachi masih di sana, masih menunggu. Dia terharu melihat kesetiaan Hachi. Hachi yang sudah semakin menua, kotor, dan melemah.. 




Hachi terus menunggu, hingga dia terlelap selamanya di tempat dia menunggu Parker. Dalam mimpi terakhirnya, Hachi bertemu Parker yang beranjak keluar dari pintu stasiun dan menyapa "Good boy, Hachi"..



Gw menonton film ini dua kali di bioskop dan pada kedua kalinya pun tetap tidak bisa menahan air mata. Gw nangis sampai sesenggukan, kenceng banget, seriusan. Di rumah pun beberapa kali gw ulang nontonnya, dan tetep nangis.. sekarang pas lagi nulis blog ini aja trus ngeliat ekspresi Hachi gw jadi sedih lagiii :( Hachi, we love you.. you don't have to wait anymore.. kalian sudah bersama :")




HACHIKO
Sutradara: Lasse Hallström
Produser: Richard Gere, Bill Johnson, Vicki Shigekuni Wong
Genre: Drama
Produksi: Inferno Production
Durasi: 104 menit
Negara: Amerika Serikat
Bahasa: Inggris
Pemeran: Richard Gere, Joan Allen, Hiroyuki Tagawa


Don't forget to check others' posts meow!
Jejes | Iin | Pindo | Pita | Hayyu | Amel | Haru


14 comments:

  1. Maap, wak, gw ga tau ini pilem apaan?! Hehehe :D *peace

    ReplyDelete
  2. aduh, baca sinopsis di atas aja gw udah berlinang. apalagi nontoooon. aaaaakkkkk :(((

    ReplyDelete
    Replies
    1. nonton nonton..
      ehhh lo belum nonton jugak? :O

      Delete
  3. Setujuu!! Nangis bombay nonton film inii. Huhuhu T_T *pelukHachi

    ReplyDelete
  4. Ini sediiih tapi aku udah agak agak lupa
    :(

    ReplyDelete
  5. Hachiko Cookie Yang Mencinta....

    ReplyDelete
  6. aku udah nonton ini daaann.... sediiiiihhh T_T mewek jugaaa... hahaha...
    Tapi moral storiesnya dapet banget ya. One of the greatest movie I've ever watched. Happy weekend, mbak ^O^

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih udah mampir blog ini^^
      iyaaa sedihnya parahh inii hachiko..

      Delete
  7. nih pilem udah lama cumen gw blm nonton, tpi kayaknya emang sedih T_T

    ReplyDelete
    Replies
    1. wajib nonton!!:D
      thanks udah mampir yah:)

      Delete

Terima kasih sudah membaca, feel free to leave any comment :)