17.11.14

SUMIKKO GURASHI

Selamat malam :3

Halo apa kabar weekendnya? Menyenangkan kan? Yang lagi sedih semoga cepet hilang sedihnya yaa.. karena sekarang gw mau cerita yang lucu-lucu! Hahaha, hayo tebak apa? :3 Jeng jeng!! SUMIKKO GURASHI! Apa itu? Hehe, Sumikko Gurashi (すみっこぐらし) atau 'corner living' adalah set karakter dari San-X yang udah terkenal banget dengan Rilakkuma-nya :D Sumikko Gurashi ini ngga kalah lucuk sama Rilakkuma lho.. Yuk kenalan dengan karakternya satu-satu! Dimulai dari 4 karakter awal debut Sumikko Gurashi yah..


(tumpukan dari atas: Neko, Tonkatsu, Penguin?; yang duduk: Shirokuma)


Shirokuma (しろくま) adalah seekor beruang kutub yang 'kabur' dari habitatnya karena tidak suka dengan udara dingin. Dia lebih suka duduk di pojokan sambil minum teh hangat. Shirokuma sering tampak bersama Furoshiki (ふろしき), sebuah kain berwarna pink polkadot yang serba guna.

Penguin? (ぺんぎん?) adalah seekor makhluk berwarna hijau apel yang sebenarnya masih dipertanyakan identitasnya, apakah dia seekor pinguin atau seekor kappa yang kehilangan 'mangkuk' di kepalanya. Seperti kappa (?) pada umumnya, Penguin? juga suka makan mentimun. Tapi ngga nyuri yah, emangnya si kancil.. #krauk #garing. Selain mentimun, Penguin? juga menyukai musik, dan sering mendengarkannya menggunakan headset.

Neko (ねこ), seekor kucing yang pemalu dan suka duduk menghadap pojokan kemudian menggaruk-garuk dinding. Neko suka bermain dengan Tapioca (たぴおか), sekumpulan boba warna-warni sisa dari minuman bubble. 

Tonkatsu adalah makhluk dengan background story paling unik :3 Dia adalah sepotong terakhir dari makanan khas Jepang yaitu daging babi goreng tepung (nama makanannya juga tonkatsu sih haha). Biasanya potongan terakhir tonkatsu itu kecil diujung, dagingnya udah sedikit, nah itulah si Tonkatsu :)) Daging yang tersisa (1%) menjadi hidung karakter ini, warnanya pink hihihi. Sisanya, tepung sama lemak :)) 




Nah.. sekarang ada tambahan karakter baru untuk Sumikko Gurashi. Namanya Tokage (とかげ). Tokage adalah satu2nya dinosaurus yang berhasil survive sampai saat ini, tapi karena takut, dia berpura-pura bahwa dia hanya seekor kadal berwarna biru biasa.. lucu yah Tokage >.<





Truss.. di gambar atas ini, namanya Minikko, yaitu karakter-karakter kecil yang biasanya ada di sekitar karakter utama Sumikko Gurashi. Kenalan dari pojok kiri yaa.. itu yang kayak bungkusan pink, namanya Furoshiki (ふろしき), yap betul sekali.. ini adalah kain multiguna kesayangan Shirokuma :3 Di sampingnya itu Zassou (ざっそう), rumput liar yang berambisi untuk menjadi buket bunga. Yang bulet di tengah itu adalah butiran debu haha, beneran butiran debu lohh, namanya adalah Hokori (ほこり). Lalu, Suzume (すずめ), seekor burung pipit berwarna coklat yang suka mematuk, konon makanan kesukaannya adalah tonkatsu (nah lho). Kemudian, Onigiri (おにぎり) "Everyone's Favorite Food" haha :D Yang paling ujung kanan, itu 'sejenis' sama Tonkatsu. Hihi.. bedanya, dia gigitan terakhir dari Ebi Furai. Makanya ada bagian ujung udangnya kan di kepala.. keliatannya kayak pita yah :)) Namanya adalah Ebi Furai no Shippo (えびふらいのしっぽ) tapi cinta bukan bagaikan ekor Ebi Furai yang nakal yah! :3

Hufft, banyak juga yang udah dijelasin yah. Tapi masih kurangg! Dikit lagii. Haha..

Nih, yang ini namanya Nisetsumuri (にせつむり), dia sebenarnya bukan jenis gastropoda moluska (cie nak IPA yah) yang punya cangkang (snail), dia ini slug.. tapi dia keukeuh pengen jadi snail jadinya pake cangkang boongan. Terkadang dia pakai tas malah hahaha :)) Ada lagi sih dua karakter lagi, yang satu namanya Yama.. dia itu Gunung Fuji buatan yang suka ada di onsen Jepang. Yang satunya hantu maid gitu, tapi belum ada penjelasan jelas di situs San-X.



Sumikko Gurashi Halloween Version. Still cutee >.<

Wilderness Series.. lovable >.<

Wilderness (Super Short) Movie LOL


Sekian cerita tentang Sumikko Gurashi.. Karakter mana yang paling kalian suka diantara semuanya? :D Gw sendiri suka banget sama Penguin? soalnya dia mirip Dandoh. Sumpah beneran mirip :)) Hahaha. Peace >.<

Dadaaahhh :* See you next funn!

3 comments:

  1. ペンぐいんーさんかわいいよ。

    ReplyDelete
    Replies
    1. うん, とてもかわいいです>.<
      hmm.. sepertinya saya dijebak -_-a

      Delete

Terima kasih sudah membaca, feel free to leave any comment :)