29.9.11

MASUK UI



Selamat siang, Good afternoon, Konnichiwa, Annyeonghaseyo~

Ya ampuuuun, dosa nih dosaaaa..gue hampir mulai menelantarkan blog gue (lagiiii) ヾ(。>д<)ノ. Kasian ampe lumutan, jamuran, ada sarang laba-labanya gitu..hiiiiy. Tapi gue punya 1001 alasan kenapa hal ini bisa terjadi! ( ̄ヘ ̄;) Pertama, pas bulan puasa itu..sangking konsentrasinya gue berpuasa menahan lapar dan dahaga, gue lupa nge-blog << alasan macam apa inihh?!!. Kedua, selama bulan Agustus gue galau, gue sibuk main hitung-hitungan. Hitung-hitungan apaan yang bikin galau coba? Ah entar gue kasih tau. Trus yang ketiga, liburan Lebaran yang indah itu adalah momen yang tepat untuk gue menempel setia pada tempat tidur, lampit di depan tivi, bantal dan sofa, boneka beruang, netbook..aaaaah enak banget deh. Keempat, gue sibuk pindah kosan untuk mendekati, ehem..kampus gueeee. Nah yang kelima ada hubungannya sama itung-itungan dan pindah kosan tadi tuh. Jeng jeng jeng..gue sekarang mulai kuliah lagi! Cihuuuuy.. (eh alesannya nggak jadi 1001 yak)

Sekarang gue mau cerita runtutan ceritanya yang bener nih..jadi 2 bulan yang lalu, yaitu bulan Juli, gue mendaftarkan diri gue secara online buat mengikuti SIMAK UI. Alhamdulillah yah, gue masih ada keinginan buat kuliah nih. Walaupun daftar ini pun pake timbang sana timbang sini, nggak mudah cuy. Gue harus mikirin jurusannya, lokasi kuliahnya..ekstensi S1 yang ada di UI deket kantor gue cuma Manajemen ama Akuntansi. Kalo gue milih akuntansi jelas gue nggak tau diri..akun tuh susah banget buat otak gue ini..jongkok deh jongkok, nyerah gue. Kalo manajemen? Nah ini gue juga nggak ngerti sih sebenernya..wuahaha. Apakah ntar gue bisa? Disini gue pake konsep, bahwa Allah SWT nggak akan memberika cobaan di luar kemampuan makhluk-Nya. Dan yang terbaik bagi kita belum tentu bagi Allah SWT. Jadi gue coba aja dulu ikut ujian, klo nggak lulus..tandanya ini bukan yang terbaik buat gue. Caelah, alim bener gue pagi ini..


Lalu sebulan kemudian, jeng jeng jeng. 7 Agustus adalah hari yang menegangkan buat gue. D-DAY! SIMAK UI! Oh iya, sebelumnya gue mau melakukan pengakuan dosa dulu. Jadi yang ikutan ujian ini kan bukan cuman gue doang ya..temen-temen gue banyak yang ikutan juga. Nah, mereka ini pada hobi menanyakan hal yang sama semenjak pendaftaran sampe hari ujian, "gimana belajarnya?" "lo udah belajar belom?" Gue merasa, kalo gue jawab terlalu jujur bahwa gue belom belajar sama sekali, mereka bakal ikutan males kayak gue. Gue kan trendsetter gitu lho. Kikikikiki. Jadi demi kemaslahatan umat dan dengan wajah pede, biasanya gue menjawab ノ ̄□ ̄)ノ ~ "iyah, udah mulai ngerjain" "semalem buka-buka sih" atau gue bales dengan pernyataan yang agak songong "jangan bilang lo belom belajar sama sekali?" PADAHAAAAAL GUE SENDIRI BELOM BELAJAR SAMPAI PADA MALAM SEBELUM UJIAN SIMAK ITU. !Σ(▼□▼メ) Mohon maaf kepada mama yang beberapa kali kena tipu juga, kan maksudnya supaya nggak khawatir (baca: supaya gue nggak dimarahin)..hihihihi. Alhasil, gue baru belajar pada 6 Agustus sore dan malam, sambil berantem via BBM sama temen kantor gue yang ikutan ujian juga. Kejadian berantem nggak usah gue ceritain deh ya. (>Д<)

Maka gue mengikuti ujian dengan hati yang pasrah dan marah (abis berantem) (。-(ェ)-。 ). Beruntunglah ujian dilaksanain di Depok, my hometown~jadi bisa sarapan dulu di rumah, pulangnya bisa makan siang di rumah. Eh enggak ding, itu kan pas bulan puasaaaaa. Tapi ya mengingat tingkat kesulitan ujiannya yang..susaaaaah sekali.. Apalagi yang bahasa Inggris. Ada berapa banyak soal gitu gue nembak semua. Gue depresi, pengen nyesel rasanya kenapa nggak belajar lebih banyak sebelumnya, tapi gue nggak nyesel ah. Nggak guna, katanya om Andrie Wongso. Gue relakan saja apapun hasilnya, kalau lulus ya alhamdulillah, kalo nggak ya alhamdulillah juga..nggak jadi keluar duit bejibun-jibun banyak itu. Hehehe..
 
Seminggu kemudiaaaaaan..14 Agustus, jatuh pada Minggu pagi. Pengumuman jam 8 cing, gue yang tadinya udah rela pasrah kok tiba-tiba jadi deg-deg-an lagi..GUE PENGEN LULUS *ngarep*. Maka, dengan cantiknya, gue mengorbankan waktu extra tidur gue di pagi itu. Gue buka internet..dan.. ━━━[○・`Д´・○]━━━



Alhamdulillah yah, gue lulus! ヾ( ^ω^)ノ

Yay asik asik, kuliah lagi. Asik asik, kalo lancar gue jadi sarjana juga (amiiiin). Ada kegiatan baru deh buat gue si jomblowati ini. Ada kesempatan cuci mata ngeliat cowok-cowok unyu dari lingkungan yang lain. Cihuy cihuy mati deh gue harus hemat gila-gilaan demi membayar uang kuliah. Yah pokoknya semoga asik deh. Cihuy cihuy dapet jaket kuning lagi dengan badge makara berwarna lain..dulu biru tua, sekarang abu-abu.. Hohohohoho..

Proses selanjutnya sangat menyakitkan. Yang tadi gue bilang, hitung-hitungan yang bikin galau. Bayar kuliah. Hahaha. 16 juta untuk semester awal, dan selanjutnya 8 juta per semester ampe lulus. Beraaaattt..berat bangeeeet..tapi berkat bantuan mama, gue bisa bayar yang pertama ini dan resmi deh gue jadi anak FEUI~thank you Mommm~~ (。・_・。)ノ next, gue mesti disiplinnn, nggak boleh foya-foya..harus hitung-hitungan yang tepat supaya bisa bayaaar selanjut-selanjutnyaa..ganbareeeee kuciiingg!!

And now, 29 September 2011. Hampir akhir bulan September. Udah mau tiga minggu gue kerja-kuliah-kerja-kuliah-kerja-kuliah-kerja-kuliah-kerja-kuliah-kerja-kuliah-kerja-kuliah-kerja-kuliah-kerja-kuliah-kerja-kuliah-kerja-kuliah-kerja-kuliah..capek dan stress-nya baru kerasa kemarin. Oh..berat sekali..gue harus bertahan 2,5 tahun kayak begini. Jangan sampai lebihhh!! Doakaaaan gue yaaaaa..oh iya, berikut ini adalah foto gue bersama dekan FEUI yang ganteng (kata orang-orang) hehehe.



11 comments:

  1. weee,,,selamat kuliah lagi niw. jadi yang paling tua ga? :3

    ReplyDelete
  2. Wah selamat ya masuk UI... :D
    catatan aja kuliah sambil kerja oke... tapi misal nanti nyusun skripsi sambil kerja harap hati2... karena ga gampang buat ngejalanin kuliah sambil kerja :D
    Semangat ya... dan salam kenal juga...
    makasih sudah berkunjung ke blog saya

    Salam

    Ivan

    ReplyDelete
  3. thanks komennya ivan-san :)

    ReplyDelete
  4. Saya ikut senang kamu keterima di ekestensi UI. :D Kalo udah gini, bener2 harus jago ngatur waktu yah. Kerja ama kuliah. Hebat! ^__^

    EH, program ekstensi itu nggak sama kayak prgram S1 biasa ya? Saya gak tahu.. :D

    Tapi.... kok mahal sekali ya satu semester 8 juta? Memang berapa semester sampe lulus? :o

    ReplyDelete
  5. asop: iya beda sama S1 reguler :) dan mahalnya banget2an..gara2 mayoritas orang2 udah kerja kali ya? tegaaa..paling cepet sih 5 semester.. doakan saya! ^^

    icchanwii: thanks! ^^

    ReplyDelete
  6. saluut sama orang kayak wardah, aku gak bisa tidur kalau belum belajar (sedihnyaa >.<)

    ReplyDelete
  7. wahahaha, untunglah malem itu lilis tidurnya nyenyak yaaah..tandanya udah belajar :D

    ReplyDelete
  8. uwaaa senangnyaaaa...
    pengen deh kuliah lagi, tapi kapan ya? di Balikpapan gak ada universitas soalnya X(

    btw, bener tuh, dekannya cakep. niwa mau? XD

    ReplyDelete
  9. Kak mau nanya ekstensi UI susah gaa?

    ReplyDelete
  10. kak berapa banyak jumlah soal2nya?

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca, feel free to leave any comment :)