28.10.14

REUNI PARA ROBOT TERKUAT

Hai hai :D I'm back! Kangen nggak?

Eh ngomong2 soal kangen, gw mau cerita nih. Jadi, beberapa minggu yang lalu, gw baru aja nyelesaiin manga yang berjudul Pluto karya Urasawa Naoki x Osamu Tezuka. Pluto bukan komik yang benar-benar baru memang (terbit edisi pertama pada 2003 dan tamat pada 2009), tapi kemarin itu baru ada kesempatan dan mood buat namatin, gara-gara si Ndoh baca juga heheh :3 Dan.. awawawaw ternyataa brilliant sekali. Seriusan, komik ini brilliant, sama kayak eh ngga ding, lebih keren lagi dari komik-komik Urasawa Naoki sebelumnya. Penuh konflik, penuh konspirasi, twisting~ erghh.. super super keren!

Tezuka-sensei

Urasawa-sensei


Main story dari Pluto diambil dari episode Astro Boy milik Osamu Tezuka yang berjudul The Greatest Robot on Earth. Yap, 7 robot terkuat di bumi 'berkumpul' kembali di komik karya Urasawa-sensei ini!! Aaakkk.. Buat yang ngefans berat sama robot-robot keren ini, mulai dari Montblanc sampai our beloved Atom, pasti kangen beraat kann :') Semua robot2 keren itu ada.. dengan membawa ciri khas masing-masing, dan 'perasaan' yang sama seperti yang diciptakan Tezuka-sensei. Bahwa robot pun memiliki hati dan bisa merasakan, bahkan robot yang diciptakan dengan niat jahat pun :')








Karakter-karakter keren karya Tezuka-sensei 'reuni' di Pluto karya Urasawa-sensei.
Woohoo, the  greatest robots!! Ups, jangan lupa dengan Prof. Ochanomizu dan Dr. Tenma :]


Robot-robot tersebut..

Mont-Blanc, si robot dari daerah pegunungan di Swiss yang sangat baik hati dan mencintai lingkungan. North #2 si robot dengan berbagai senjata di tangan dan tubuhnya yang bekerja sebagai butler dan memiliki keinginan untuk belajar piano. Brando robot wrestler dari Turki yang sangat menyayangi keluarganya. Gesicht, robot Europol dari Jerman yang sangat spesial, karena terbuat dari Zeronium (kisah Gesicht menjadi submain story yang sangat epic di Pluto milik Urasawa-sensei.. huhuww). Heracles, robot Yunani yang sangat kuat dan bangga atas 'kerobotan'nya. Epsilon robot Australia yang tidak suka bertarung dan sumber kekuatannya berasal dari cahaya matahari, Epsilon memiliki 'anak-anak (manusia) asuh' dan sangat menyayangi mereka semua.




And the last.. robot kecil yang sangat dicintai umat manusia hehehe: ATOM! :D Robot Jepang yang diciptakan oleh seorang ahli robot ternama, Dr Tenma, demi 'menghidupkan' kembali anak laki-lakinya yang meninggal.. Atom adalah robot yang sangat mendekati manusia.. dan Atom di komik Pluto ini.. super cutee.. :3 Aww, shotacon pasti pada ngga tahan hahaha :))

Pokoknya komik ini keren, bagi kalian semua yang pernah ngefans berat dengan Astro Boy, selamat merasakan debar nostaljik ketika membaca komik ini.. :3 Gw juga pas baca, huww.. seperti ketemu 'teman lama' haha.. kangeen jadinya sama komik Astro Boy.. pengen baca ulang xD

Okeee, segitu aja ceritanya, kalau panjang-panjang nanti jadi spoiler hihihi. See you next funnn..

Blog Challenge's Theme: Reunion
Check out others' post! :D
Pindo | Haru | Amel | Pita | Iin | Hayyu | Jejes

6 comments:

  1. gw cuma nonton astro boy di tipi, belum pernah baca komiknya. seru kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. waktu jaman SD-SMP sih gw bacanya, seruu hihihi :))

      Delete
  2. Epsilon gak punya dada,, masak cewek sih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku cek di wiki, ternyata epsilon ini cross gender dari komik awal cowok, trus jadi cewek, trus jadi cowok lagi di Pluto hahaha :))

      Delete
    2. Yg pas jadi cewek itu di komik mana?

      Jgn2 pas anime astro boy yg tahun 2000 an itu ya?

      Delete
    3. iya pas anime yang 2003 :D http://astroboy.wikia.com/wiki/Photar nih beb.

      Delete

Terima kasih sudah membaca, feel free to leave any comment :)