30.8.12

ANIMAKU NO HIBI 3

Konnichiwa,

Waaa, bulan Agustus udah mau berakhir.. 2012 rasanya cepet banget berjalan atau gimana ya. Katanya kalo waktu nggak kerasa itu tandanya kita seneng.. Tapi seinget gw banyak juga kejadian ngeselin di tahun ini kok? Yaaa mungkin artinya gw ini selalu bahagia dalam kondisi apapun yah.. :') Uhh so sweet.

Tapi apa kabar blog gw? Mulai terlantar lagi sepertinya. Ahaha, padahal yaa.. banyaak event yang bisa gw ceritain. Tapi kok ya susah mulai buat ceritanya. Mungkin enaknya di-compile di post ini aja wkwk. Oke, gw mulai aja deh nyengnyong-nya..

Yang pertama,
ANIMAKU NO HIBI 3!

Animaku no Hibi itu acara festival Jepang yang diadain di kampus gw, STAN. Acara ini punya peran penting banget dalam hidup gw lho.. karena dirintis dari tangan gw dan temen2 di komunitas gw.. :') Jadi ceritanya, waktu gw tingkat 2 di STAN dulu.. Animac, nama komunitas Jejepangan gw, diajakin BEM ngisi acara di festival kampus gitu. Pada awalnya, kita mau bikin seminar budaya yang simple aja. Tapi karena satu dan lain hal (terlalu panjang :p) ditambah mimpi2 untuk bisa ngadain Bunkasai di kampus ini, so format acaranya berubah jadi Bunkasai! Wooohh. ANH yang paling pertama itu dari segi kualitas emang masih bapuk, tapiii rasanya ketika bisa mencapai itu.. wahhh banget.. puass..

Karena itu, ANH yang ketiga tanggal 25 Maret 2012 ini jadi acara yang paling gw nanti2kan juga di tahun 2012 ini. Tapi yang bodoh adalah, gw nggak bawa kamera :)) jadi dokumentasi yang ada di blog ini credit to temen2 gw yaah. Gw colong semuanya dari facebook haha.

Gw memasuki area ANH3 dengan berlari2.. terengah2.. langsung di depan panggung yang kosong. Krik krik krik. OMG lagi istirahat siang. Dan Momiji udah tampill.. Gw ketinggalan buhuhuhu. Momiji itu grup yang ngecover lagu2nya DEPAPEPE. Iyah, utamanya di dua gitar, kayak DEPAPEPE. Tau udah lewat gitu ya sedih dong yaa gw, mereka kan udah gw incer!! (buat ditonton) Jalan gontai ke arah area bazaar makanan dan tetiba takjub. Aaaa indahnya taman CD dijadiin area makan. Cucok~ stand2 wangi berasap di pinggir2an.. tempat duduk taman di tengah yang dikerubungi orang2 makan sambil merumpi.. dua pohon besar khas taman CD yang menaungi orang2 supaya tetep damai makannya.. plus air mancur di tengah yang menambah keteduhan.. Ealaaah niwaaa lagi berpuisi?! Di sana gw unite dengan teman2 xD Ada Dandoh, Chimeng, Tora, Usagi-chan, Raiha, Sese, Matsu, dan lain lain lain.. Seruu ngumpul lagii..

Gerombolan yang masuk Obakeyashiki >< Semuanya pemberani kecuali gw!

Para cosplayer

Di ANH3 ini ada macem2 performance.. Yaa seperti bunkasai pada umumnya yaa ada band-band yang ngecover lagu2 Jepang, ada taiko, cosplay, trus ada Otaku Competition juga.. semuanya diadain di panggung. Jadi one stop entertainment deh. Kecuali obakeyashiki-nya. Lokasinya di gedung D di belakang panggung. Gw udah nge-iya-in ajakan Chimeng buat masuk ke sana. Dan lalalalala. ANJIRRR SEREMM MAMPUSSS!! T__T Tapi karena udah bayar yah, gw nggak rela tutup matakk.. Gw melek walo gelap bener, walo ada tangan yg rasanya nyentuh2 pundak gw, walo ketika ada cahaya di saat itu juga ada orang berambut panjang keluar dari sumur gituu.. trus ada mayat bergerak yang isi perutnya terburai-burai.. AKKK itu serem mampuss.. Gw nggak pernah sebahagia itu ngeliat cahaya matahari pas keluar. Untunglah si Chimeng bukan orang jahat yang ninggalin gw di dalem.. T__T Kalo ditinggal di dalem pasti gw udah nangis2 berdoa mohon dijauhkan dari setan2 yang terkutuk. Itu pertama kalinya gw masuk obakeyashiki di bunkasai kampus gitu.. Gw kira yah level2 anak kampus gak bakal seremm. Ih ternyataaa T__T

Tiiqa, vokalis Honeybeat

Seusai itu dihibur sama Honeybeat yang covering lagu2 Tojin dan bawain lagu2 karya mereka. Buhuhu nyawa gw balik deh. Sampe malam acara berlangsung cukup seru, kehadiran penyiar Gen FM beserta maskotnya di atas panggung juga sangat menghibur. Sayangnya setiap ada jeda acara panggung, lagu yang diputer bukan lagu Jepang. Malah lagu ntah apa tentang kuliah2 gitu.. Errr..

(Atas) Kiwil, vokalis Chiku
(Bawah) Wibi, vokalis OBAKE

Oh iya, malemnya OBAKE, salah satu band favorit gw yang udah pernah tampil sejak ANH Satu, tampil kerennn banget.. Kayanya karena ada additional bassist-nya yang waaaa keren ehehehe. Bahagiaaa~ \(^o^)/ Jahat ye, padahal basisnya pake si Aryo itu (hayoo tahu namanya kan gw) karena basis aslinya kecelakaan. Hehe maap yah Mal, tapi Aryo keren juga sih xD Ahahaha gw malah fangirl-ing..

Trus apalagi? Emm HANABI! Overall kualitas hanabi-nya cukup oke kok, ada yang bagus banget juga.. tapi sayang jeda antar ledakan lama banget. Penghematan kali yah? Bahahahahaha..

Ah btw, tadinya pengen lanjut cerita tentang event selanjutnya, Gelar Jepang UI 2012 di post ini. Tapi kayanya ntar jadi kepanjangan, next post aja yaaa.

Animaku-tachi

Last, arigato panitia Animaku no Hibi 3 yang telah berjuang ngadain acara kesayangan gw ini.. :') Dan arigato temen2 yang bermain bersama di sana.. Animaku-tachi~ Loveee youuu alll.. ♥ ♥ See you on the next (?) Animaku No Hibi!! :D

4 comments:

  1. tahun ini cepet karena ada aku mbak di KLI :3

    sayangnya aku belom pernah nntn ANH,tapi emang makin ke sini, anak2 makin berani bikin acara, semoga ANH lanjoooot terus yan

    (udah pernah denger versi panjang, hahaa)

    ReplyDelete
  2. oooh iyaaa yang cepet dehh ya supaya segera TMT.. (masih ye gue ahaha)
    STAN-nya aja belom tentu lanjut gan :p

    ReplyDelete
  3. oalaah anak STAN juga ya? pantesan kok ada Wulan sama Raiha..
    salam kenal yaa.. :D

    ReplyDelete
  4. iyaaa, waaa kamu adik kelasku yaaa xD
    eh aku manggilnya apa yah?

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca, feel free to leave any comment :)