9.7.13

2013 PROJECT - KEBERSAMAAN NEGARA & FRIENDS, RAMADHAN ON SENEN

Selamat pagi siang sore malam, semuaaa!
Terutama teman-teman Kebersamaan Negara! :D

Apa kabar? Pada kangen sama aku nggaaak.. hahaha.. *dilemparin bunga*


Pertama-tama, aku ucapkan selamat berpuasa bagi teman-teman yang menjalankan, yang kuat yaa puasanya.. jangan lemes2 gitu ah. Ayo yang semangat yaaahh! *cheering imut kayak anggota JKT48*


Tahun ini, kita bikin proyek yuuk. Proyek apa? Proyek bersyukur atas segala rezeki dan berkah yang sudah diberikan Tuhan pada kita semua.. ahey :) Wujud proyeknya sama seperti tahun-tahun sebelumnya, yaitu menyampaikan sebagian rezeki yang dititipkan pada kita untuk adik-adik yang membutuhkan. Selain itu, akan lebih seru kalau kita juga bisa menyempatkan diri untuk hadir dong, berbagi kebahagiaan keceriaan, silaturahmi sekalian BUKA PUASA BERSAMA kan :D


Oke, aku jelasin aturan mainnya yaa :) Simak baik-baik hehe..


1. Adik-adik yang akan kita tuju tahun ini adalah adik-adik dari:



RUMAH BIMBEL SENEN

Apa itu? Rumah Bimbel Senen adalah ‘rumah’ untuk anak-anak kalangan marjinal untuk belajar tanpa biaya. Rumah Bimbel ini dikelola oleh kakak-kakak yang care sama hak pendidikan dan hak bermain mereka sebagai anak-anak kecil, hebat yak :D kegiatan bimbel ini aktif setiap akhir pekan, berlokasi di Jalan Melati, Gang Kaca Piring, Senen, Jakarta Pusat. Jumlah anak-anak yang saat ini belajar di sana ada sekitar 50 orang dengan range usia rata-rata anak Sekolah Dasar. Hampir semuanya tinggal di wilayah pinggir rel dekat stasiun Senen. Sehari-hari mereka aktivitasnya sekolah dan bekerja. Baru-baru ini mereka berhasil memiliki sebuah taman bacaan kecil yang merupakan hasil dari usaha mereka berjualan popcorn lho.. keren juga ya usahanya :)


Ini beberapa dokumentasi kegiatan mereka :D Bisa disimak juga di Facebook atau Twitter mereka lho!


 
Belajar ayo belajarrr.. supaya pintarr :D

Heboh euy :)) 

Smileee ;))


2. Waktunya yaitu tanggal 20 Juli 2013, yang jatuh pada hari Sabtu (pekan kedua bulan puasa). Pemilihan waktu ini mengikuti jadwal adik-adik di sana. Trus, karena acaranya pada akhir pekan, semoga teman-teman bisa (dan harus mengusahakan) hadir yaaa.. :)

3. Iurannya ditetapin masing-masing Rp100 ribu ya.. insya Allah ngga berat kan :) Termasuk di dalamnya dana untuk berbuka puasa kita dan adik-adik ya itu.. Jadiii kalau mau lebih yaa boleh sekalii hehehe (pengumpulan iuran ditunggu sampai hari Sabtu,13 Juli 2013 yaa..). Transfer iurannya ke rekening ini:

Bank Mandiri: 135-00-0534694-3 a.n. Karima Dewi Patradianisa
BNI: 0104411549 a.n. Andri Sukmana

kalau udah transfer bisa konfirmasi ke aku (kucinglaper@gmail.com/08999148356) yaa, atau langsung hubungi si empunya rekening juga boleh 08568784593 (Dewi) dan 085221116960 (Andri).

Oh iya, kalau ada teman-teman dari luar Kebersamaan Negara mau join proyek ini, boleh bangeeet.. apalagi kalau bisa hadir juga, akan disambut dengan ceria hehe..

Rencananya, hasil pengumpulan iuran ini akan disumbangkan dalam bentuk sembako dan kue lebaran bagi keluarga adik-adik, peralatan tulis (buku tulis, pulpen, pensil, penghapus, dll) untuk kebutuhan sekolah mereka, dan kalau masih ada sisa akan jadi subsidi bagi mereka membeli seragam sekolah :)

Akhir kata, terima kasih atas kepedulian dan dukungan dari teman-teman atas rencana proyek tahunan kita ini. Semoga untuk tahun ini dan tahun-tahun ke depannya bisa selalu berjalan dengan baik dan lancar. Dan semoga kita selalu ingat dan peduli dengan lingkungan sekitar kita.. karena itu adalah salah satu wujud dari rasa syukur kita kan. Aminnn :’) Love you all..

Oh iya, kalau ada masukan, saran, dan kritik sampein aja ya jangan ragu-ragu, kan ini proyek kita bersamaaa :)


Together We Share,
Together We Care 


PS: Post ini sangat boleh untuk disebarkan ke teman-teman Kebersamaan Negara atau ke teman-teman lain juga oke! ;D

3 comments:

  1. Hola Niwa Chan!
    Mo usul nih jikalau boleh. Cemana pabila kita sekalian maen2 dulu sama adik2 Rumah Bimbel Senen? So kita datang lebih awal biar bisa bermain, belajar, bermusik & bernyanyi ataupun melukis & menggambar.
    Justmy2Cents ^_# v

    _FitMS.

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju bangett, dan memang begitu rencananya.. kita main2 dulu.. yang jadi problem adalah ide acaranya, ada ide permainan atau kegiatan yang seru ngga? masih lack disana, makanya belum ditulis nih jam acaranya.. :(

      Delete
    2. ga ada satupun kegiatan itu yg aku bisa, hahaha~ tapi setuju, mulainya mungkin bisa lebih awal biar kalo ada apa2 ga terlalu mepet bgt sama maghrib :)

      -PEBToruan

      Delete

Terima kasih sudah membaca, feel free to leave any comment :)