30.12.12

GOOSEHOUSE JP

Konnichiwa Minna-san! Kali ini gw mau cerita tentang sebuah grup musik.. yang emm bukan band, bukan boyband dan girlband juga. Sampe sekarang gw juga masih kurang paham mereka ini asal muasalnya gmana, kok bisa berkumpul gini.. taunya sering nge-cover lagu-lagu Jepang aja. Dan itu kereeen covernyaa!! Mulai dari lagunya AKB48, Miwa, Mongol800, One OK Rock, Ikimonogakari, Mr. Children, Utada Hikaru, Monkey Majik, dan masih banyaaak lagi.. bahkan lagu BB/GB Korea yang pake lirik Jepang pun ada yang mereka cover kayak Big Bang dan SNSD. Selain itu, mereka juga featured di album 'She Loves You'-nya YUI! Ngecover LIFE disana, ahh cihuuy banget sihh :D


Grup ini bernamaaaa: Goosehouse! Yak, mungkin banyak yang belum kenal. Grup yang terdiri dari 3 orang cowok dan 5 orang cewek ini punya banyak formasi dalam ngebawain musik. Bisa 8-8nya muncul dalam satu lagu, atau cuman berdua doang. Itupun bergantian, nggak itu-itu terus yang nyanyi yang main keyboard.. gitar.. Yaa nggak semuanya juga bisa berbagai alat musik sih, tapi keliatannya semua bisa nyanyi dengan oke.. :D Dan mereka ngecover lagu dengan pembawaan yang seru, ceria, dan keliatan banget mereka sangat menikmati musik dari hati yang terdalam.. ciyee.

Nah inilah para member Goosehouse.. Mulai dari pojok kiri atas searah jarum jam: 
  1. Manami, lahir pada 13 November 1984, skillnya nyanyi dan main gitar. Doi kayanya sih baru bergabung sejak album keempat Goosehouse. 
  2. Rioka Kanda, lahir pada 26 Maret 1992, Rioka ini adalah member termuda dan member yang paling gw sukaaa! Suaranya imuut dan gaya berpakaiannya yang manis bikin gw kesengsem hehe. Selain menyanyi (pastinya), dia juga jago piano :) 
  3. d-iZe, cowok bersuara keren ini adalah leadernya Goosehouse, dan gw nggak tau nama aslinya hahaha, yang gw tau d-iZe itu kepanjangan dari 'dreamをrealize' atau merealisasikan mimpi! weits keren yah. Doi lahir tanggal 4 November 1984 (waaa deketaan!! tanggal dan bulan yaa, bukan tahun :p) skillnya ada pada vocal, piano, dan terompet! ;) 
  4. Migiwa Takezawa, kesamaan gw dan Migiwa adalah kami sama2 penggemar kucing! Nah trus? Haha ya udah itu doang.. :)) Migiwa lahir pada 19 Juni 1991, jago main gitar dan piano, disamping handal bernyanyi! 
  5. Shuhei Watanabe, bergabung di Goosehouse pada 23 Juni 2012, yang berarti doi adalah member terbarunya Goosehouse. Cowok chubby yang jago main gitar dan bernyanyi ini lahir pada 1 November 1988 (Naaahh yang ini bener2 sehari sebelum gw lahir.. tosss!!)
  6. Sayaka Kondo, yang paling dewasa diantara member cewek lainnya.. lahir pada 12 Mei 1986 dan jagooo main piano.
  7. Kei Takebuchi, adalah member favorit gw yang kedua. Perawakannya yang mungil dan tentunya sangat cantik itu selalu bikin gw terpesona kalau doi tampil. Kei lahir pada 11 Juli 1991 memiliki suaraa yang imuuut.
  8. Last but not least, Shuhei Kudo, yang jago main harmonika, gitar, dan nyanyi! :D Kudo lahir pada 4 April 1988 dan merupakan member laki-laki favorit gw :))

Dan tahukah kalian? Selain cover lagu-lagu musisi lain, mereka ternyata udah punya 4 album aja lhoo.. It means mereka juga composers! Keren yah. Harga albumnya berkisar 1200 yen satunya, bagi yang belum kuat belinya bisa dengerin beberapa lagu yang mereka pamerin di channel YouTube mereka atau streamin live performance mereka di link USTREAM-nya.


Ah iyaa, mereka sekarang juga punya online store lho! Barang2 yang dijual tentunya berbau 'Goosehouse' untuk dapat dikoleksi para Housemate (nama fans Goosehouse), kayak sweater Beautiful Life yang dipakai d-iZe, Rioka, Kei, dan Kudo di atas.. Mereka yang jual dan mereka juga yang jadi modelnya hehe..

Emmm, sebenernya selain mereka ber-8, di beberapa video mereka sering bermunculan orang-orang lain lagi, tapi gw nggak pernah ngertii itu siapaaa.. hahaha.. apakah anggota yang udah keluar? Soalnya di cover albumnya berubah-berubah kan orangnyaa.. iya nggak sih -__- Err agak susah yah nyari informasi tentang grup ini, tapi gw akan terus cari tauuu.. Btw di Indonesia sendiri sepertinya mulai ada fanbase dari Goosehouse yang tadi tanpa sengaja gw temuin di twitter: @HousemateID, tapi keliatannya masih sepii.. ya semoga aja lama2 bakalan rame dan Goosehouse bisa main ke Indonesiaaa!! Ngapain kek gitu! WAW! Amiinnnn..

17 comments:

  1. Ini band favorit ane juga nih.., tambahan Migiwa juga bisa maen drum lho.

    ReplyDelete
  2. Migiwa sepertinya skill utamanya di drum..
    dari video2 mereka yang telah saya lihat sepertinya..
    yang sekarang ini adalah formasi baru..
    3 cewe dan 5 cowo.
    Awalnya mungkin hanya 7 orang (3 cewe 4 cowo:
    lihat lagu Chiisana koi no uta yng di covernya..
    kemudian bertambah 1 (Sayaka Kondo)
    jadi lah 8 orang..
    kemudian lulus 1 orang (yang main keyboard di cover album phrase#01)
    kembali ber-7
    kemudian masuk satu lagi (Manami) jadi ber-8
    dan di awal 2012 1 orang lulus (yang pegang gitar di Album Phrase #01) jadi kembali ber-7..
    Kemudian masuk cowo 1 (Shuhei Watanabe)..
    dan jadilah sekarang ber-8..
    Tapi saya baca artikel di blognya Rioka Kanda yang dipos tanggal 3 Maret, Katanya dia akan lulus juga..

    ReplyDelete
  3. iya, sekarang rioka-chan udah graduate :( thanks tambahannya :D

    ReplyDelete
  4. Gan, yang pegang gitar di Phrase #01 dan #02 itu siapa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu Saitou Johny.. lama ngga muncul, sekarang muncul lagi di video2 terbarunya :D

      Delete
  5. min Saitou Johny itu yg main gitar di cover flaying get bukan ?

    ReplyDelete
  6. Kalo graduation artiny kenapa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada alesan tertentu, kayak misalkan si rioka kanda, dia graduate karena pengen fokus buat solo karir

      Delete
  7. min.. pas liat di goosehouse fan site, katanya yang jadi leader shuhei.. tau gak kenapa dia yang terpilih?

    ReplyDelete
  8. 四月は君の嘘
    Shigatsu wa kimi no uso \(^o^)/

    ReplyDelete
  9. Oto no naru hou e!!! Another recommended song ?

    ReplyDelete
  10. Ada fan sitenya gk di facebook?

    ReplyDelete
  11. Gara gara anime shigatsu wa kimi no uso gua penasaran sama nih band

    ReplyDelete
  12. Gara gara anime shigatsu wa kimi no uso gua penasaran sama nih band

    ReplyDelete
  13. macam kayak boyce avenue

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca, feel free to leave any comment :)