30.11.12

JGTC 2012

Selamat siaaang!! (。◕‿◕。)

Cepatnyaa waktu berjalan yaah, tau tau udah akhir bulan November aja. Semoga semuanya sehat selalu di musim hujan ini.. *bersin bersin* Bulan November ini rasanyaa tuh gimanaaaa gitu. Ngebingungin, antara sibuk kerjaan ini sibuk kerjaan itu tapi nggak gw kerja2in eaaa.. Padahal udah mau akhir tahun juga, banyak target yang belum tercapai. Di kantor.. ataupun di luar sana. Hiks, trus ada satu pencapaian yang belum berhasil gw capai niiihh.. Dan waktunya tinggal sebulan lagi, sempetkaaah? Huhu.. gw pengen snorkeling.. ( ;A; ) Mana di bulan Desember udah ada UAS yang menanti!! Hiiiiy.. Tugas-tugasnya numpuk semuaa kayak baju kotoor.. Oh nuoooo.. ( ;A; )

Emm, krik krik krik.

Oke cukup sedih-sedihannya, sekarang gw mau cerita aja tentang JGTC di FEUI kemarin! Apakah itu JGTC? JGTC yang kepanjangannya Jazz Goes To Campus adalah sebuah event yang konon katanya merupakan pionir dari event-event jazz di Indonesia. Eh sumpe lo? Iyaa gw denger sih begitu, dan ini udah tahun ke-35-nya! Cihuy kan? Ya cihuy. Yang ngadain ini anak2 FEUI dan berlokasi ya di FEUI Depok. Gw sebagai bagian dari FE walopun cuma anak ekstensi yang nun jauh di Salemba juga turut berbahagia lah, event ini bisa diadain lagi tahun ini. Daaan, yang bikin gw paling seneng adalah.. jeng jeng jenggg: bisa nonton TOMPI! Ah yeiiiyyy..


Oh iya, waktu pertama publish JGTC 2012 ini, gw emang udah YES banget mau datang karena ada band jazz Jepang yang konfirm main di sana! Hayo apa? Orange Pekoe! Band yang utamanya terdiri dari Tomoko-san sebagai vokalis dan Kazuma-san di gitar ini sebenernya band yang udah cukup lama eksis.. lebih dari 10 tahun! Album Anniversary-nya yang kesepuluh dirilis lho di Indonesia ama Sony Music. Selain OP, waktu itu sempet dikabarin bakal ada DEPAPEPE ama Ken Hirai juga, tapi nggak confirmed ampe akhir.. hikss.. wishlist mereka membunuhkuuuu.. Klo OP sendiri, gw belum begitu lama dengerinnya.. gw agak lupa dapet dari blog mana yang lagi ngeriviu si OP ini. Trus gw coba donlot random, klo nggak salah Tiny Baby dann aaaa enak yaaaa hahaha. Suara Tomoko-san ini bulet banget, suki (。♥‿♥。)



Lanjut ke JGTC, jadi planningnya adalah begini begitu sama si ini dan si itu, yang ujungnya adalah tinggal berduaan ajah.. gw dan Kukuh ( -__- ) So then, kami berdua memulai JGTC dengan commuter line, redeem tiket di booth-nya BliBli.com, dan MAKAAAN! Booth makanannya banyaaak, dan lucu lucuuuw (makanan kok lucu Niw?) jadi bingung pengen makan yang manaaa~ pilihan berakhir di sushi nom nom nom :3



 

Setelah kenyang, kami beranjak memasuki area JGTC. Masuk ke Museum Jazz yang nampilin sejarah musik jazz, trus sejarah JGTC yang hihihi lucu2 deh posternya jaman dulu gitu, trus gambar-gambar musisi yang bakal tampil di JGTC kayak OP, Idang Rasjidi, Fariz RM, dll.. Abis dari museum, lanjut ngeliat2 panggung-panggung yang ada (total panggung ada 4: vitacimin, mandiri, demajors, sama jazzpression), trus juga ngeliat booth album2 indie gituu dan si Kukuh nemuin album yang covernya aneeehh macem bokep.. hahahaha kalo inget gw jadi pengen ngakak, oh iya, mampir juga di boothnya Sony buat beli album OP supaya dapet Meet and Greet! Cihuuy~




Musisi pertama yang gw incer: Indonesian Youth Regeneration yang isinya berondong berondooong, hahaha. Band jazz ini walopun masih muda, tapi prestasinya udah cihuy cuy, bisa gugling yak performance mereka di yutub.. Single mereka yang hits itu yang dari lagunya Glenn Fredly: Salam Bagi Sahabat, nih link video-nya. Dan bawain live-nya lebihh kereeenn dari di yutub aaakkk.. kmarin mereka sempet bawain single mereka yang lain kayak Musik Indonesia, trus juga covering Risalah Hati-nya Dewa 19, ama Beautiful-nya Ceribel. Haha kerennnn.. topp bangeet IYR!! Maju terusss IYR!! *fan-girling*



Setelah IYR, saatnya meet and greet sama OP! Awkward banget, pas peserta MnG mau masuk ke gedung lokasinya, eh si Tomoko-san lagi duduk manis di depan gedung nonton Horta (musisi Brazil) lagi tampil. Gw ngeliat krik krik krik emmm, beberapa peserta keknya nggak ngeh.. Gw juga stay cool ajaaa, ah ntar juga tiba saatnya MnG kok. MnGnya berlangsung lebih lama dari perkiraan karena tiba2 Kazuma-san naik ke stage dulu ama Horta eaaa. Tapi abis itu: tadaaaa.. yeeeey.. MnG. Panitianya rada dudul sih di sini. Meja buat ttdnya belum disiapin tapi gw udah disuruh maju coba ( -__- ) jadi ribet gitu dorong2 meja sambil gw bengong bengong di depan OP!! Hiih.




Waktu Tomoko-san lagi tanda tangan, gw sempet nanya ke Kazuma-san pake bahasa Jepang gw yang belepotan "Bari e ikimashita ka?" yang menurut gw ini artinya "sebelumnya pergi ke bali yaa?" eh Kazuma-san malah jawab "Hai, arigato~" emm, kok arigato yah.. jangan2 doi kira gw nonton ke sana LOL. Trus sempet ngomong "gw follow instagram lo lhoo~ (pake bahasa inggris)", "eh upload di instagram doong (pake bahasa inggris)" << pas foto bareng OP pake iPhone-nya si Kazuma-san, ama "Ganbatte ne" buat performancenya ntar.. Aaaaa bahagiaaa. Walo gw bingung dia jawab apa karena mereka lebih suka pake bahasa Jepaaang.. buhuhuhu *korek kuping* Nama gw juga ditulisnya "MiwaChan" hahaha Tomo-san salaaaah.. bener-bener ini MeetnGreet yang awkward hahaha.

Setelah keluar dari area MnG, kita bergegas ke tempat Fariz RM, si Kukuh katenye pengen bener nonton doi.. Eh baru satu lagu, gw udah ditarik ke stage-nya Tompi hahahaha. Gw dengan senang hati lah menuju Jazzpression stage yang nantinya bakal ada Tompi dan OP. Tapi pas sampe sanaaaa, wuadduuuuhhh rameeee pakee bangeeet. Gila keren abis dah ini, yang mau nonton Tompi banyaaaak. Alhasil kami nonton lewat layar tancep di tengah-tengah kerumunan para kawula muda ahahahk. Tapi tetep, Tompinya kerennnn.. dia bawain Something's Wrong, lagu dia bareng Bali Lounge jaman dahulu kala.. lagu yang bikin gw mengenal Tompi aaaa. Trus bawain Lulu dan Siti, Waktu Takkan Mampu, Menghujam Jantungku, sama Balonku.. dua lagu terakhir dibawain bareng sama guru musiknya Tompi, ibu-ibu orang Aceh yang suaranyaaa baguuus dan main pianonya cakeep bangett. Totally AWESOME!!

Abis Tompi tampil, Jazzpression stage langsung menyepiiiii.. Astagaaa.. padahal abis itu ada Orange Pekoe~ Ya tapi gw seneng sih jadi bisa nonton dari cukup depaan. Orange Pekoe tampil dengan syahdu dan ciamikk.. Total lagu yang dibawain ada 9: honeysuckle, marigold, yawarakana yoru, sora no niwa (nama gw ehehehehe), selene, songbird, foggy star, happy valley, ama love life. Ada dua lagu yang dibawain featuring sama Dennis Junio si pemain saxophone yang lagi hiittsss bangeeet.. Aaaaa OP kereeennn, gw suka banget cara mereka membawakan lagu2nyaa.. Thank youu for coming to Indonesiaaaa!!


Berakhirnya OP, maka berakhir jugaa JGTC buat gw.. hehe, si Amel ngewhat'sapp bilang nggak jadi kesana karena terjebak di tengah2 pertandingan bolaa.. oke cukstaw Mel! Hahahaha, udah stop disitu deh gw dan Kukuh, nggak ngikut nonton yang lainnya lagi. Kemalemannnn, perjalanan masih panjaaang sodaraaaa.. Byeeeee.. JGTC ♥ ♥

Notes: 
Buat yang pengen liat foto-foto keren yang diambil di JGTC 2012 ini bisa main ke sini.

2 comments:

  1. oke akhirnya ikhlas ngebaca ini post.
    hua pengen nntn...

    T_T

    ReplyDelete
  2. haha ade2 aje lo ndo..
    tahun depan yak, atw kapan2 kite nonton jazz festival yang lebih seruuuu!

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca, feel free to leave any comment :)