5.9.12

AFA INDONESIA 2012!


Halooo~

Kmarin jalan2 ke AFA Indonesia 2012. Menyenangkan~ sayangnya nggak ketemu banyak teman di sana. Huhuhu. Sebenernya banyak Animaku-tachi yang ke AFA, tapi misah2 hari.. Ada yang dateng di hari pertama doang, ada yang hari kedua, ada yang dua-duanya.. Itupun kebanyakan udah ada preferensi masing2.. Ya nggak papalah yaa, gw harap semuanya dapet apa yang mereka pengen.. Fufufu.

Gw sendiri actually bukan seorang penggemar anime. Jumlah anime yang gw tonton bisa lah dihitung pake jari, nggak perlu pake kalkulator ehehe. Tapi bukan berarti gw ngga suka ya~ Gw masih lebih rela manga dijadiin anime daripada dijadiin live action. Tapi bukan berarti gw ngga suka cosplay ya~ (ngeles mulu) Gw suka kok ngeliatin cosplayer apalagi yang ganteng2.. ahahaha.

So, back to AFA Indonesia. Acara yang udah digempar2kan para otaku ini, diadakan selama dua hari.. Dan dibagi ke dalam 3 area. Exhibition, Main stage, n I Love Anisong Concert. Buat masuk ke tiap area beda2 HTM-nya. Pengen sih ngeliat concert Anisong, tapi berhubung musisi-nya nggak gw kenali.. Yah jadi gw putuskan untuk ambil tiket exhibition + main stage aja deh.. Dan berhubung di hari pertama AFA gw udah ada acara lain, so gw datengnya di hari kedua yang juga merupakan hari terakhir yaa..


D-DAY! Gw berangkat sendirian ke venue, Hall A JI-EXPO Kemayoran. Cuacanya panas banget~ jadi gw udah membekalkan diri dengan 3 botol Nu Milk Tea di tas. Gila lu Niw! :)) Sampe sana, wah antrean ticketingnya nggak rame.. Nggak kayak diceritain orang2 yang dateng ke hari pertama. Mungkin emang karena hari pertama lebih rame kali ya? Setelah dapet tiket dan gelang, gw memasuki Hall A. Uwaaaa rame banget.. Dan mukanya nggak ada yang gw kenal. Sempet bingung, waduh piye iki, gw keliatan introvert banget ya jalan2 sendirian. Nggak berapa lama keliatan ada sosok lebar ngelewatin gw, "Endo~?" Gw panggill. Dan yay bener~ Ada Sese yang bareng sama dia. Dan langsung dapet kabar buruk, handphone Sese ilang. Eeee yang sabar ceu T_T

Suasana di luar exhibition hall dan main stage
Ada kumpulan fans-nya Stereopony berfoto di depan main stage

Kami bertiga kemudian memasuki area Main Stage yang sepertinya itu stage jaman dulu gw nonton 2PM kyaa~ jadi inget Nickhun~ Apaan cobaaaa. Hahaha. Sistem di dalem free seating ternyata, tapi row depan malah kosong. Karena pegel kali ya nontonnya dongak ke arah atas mulu? Tapi ya kita cuek, ambil seat terdepan~ pas kita masuk itu, para pengunjungnya lagi seru nonton anime K di big screen. Dan seusai nonton anime, ada talkshow sama produser(?)-nya, di mc-in sama Danny Choo (Danny itu blogger terkenal! Kenal kan?!).. Waktu Danny muncul, si Sese bahagia sekali~ oh ternyata Sese ngefans. Sese cerita tentang hidupnya si Danny dulu gitu sebelum sukses kayak sekarang. Okeh Se, akan gw baca perjalanan karirnya Danny ya. Noted.. :) Talkshow ini ngebiacarain kapan anime-nya akan tayang, trus karakter2, dan seiyuu-nya. Dan jeng jeng jeng.. Muncullah Kaname☆ si cosplayer dari Jepang yang kakkoii banget yang cosplay jadi Munakata Reishi (salah satu chara di K). Auchhh ganteng abisss.. Di mata gw, dia keliatan kayak Tamaki Hiroshi lagi ganteng.. Aduh matik gw. Sese komen "Kaname☆ bikin nggak konsen" Ahaha bener Se.. XD

   
Kaname☆, Produser Anime K, dan Danny Choo

Seusai talkshow, musisi2 yang bakal tampil di I Love Anisong Concert ntar malem bermunculan di stage. Waaaa.. unyu2~ Bersyukurlah kalian yang ngerti mereka dan akan nonton concert-nya.. Sepertinya sangat menyenangkan!! Member Angela yang cowok, senyumnya manis btw ufufufufu :3

Setelah itu, gw keluar sebentar dari main stage. Dan baru kembali di tengah2 AFA Regional Cosplay Championship.. Uwoooh pertunjukan cosplay yang kerennn2.. Seru ngeliatnya, nggak pernah seseru ini nonton cosplayer Indonesia. Karena didukung sound yang oke, dan tampilan dua big screen yang mantep kali ya. Trus ada sesi komen dari para juri, pas Kaname☆ komen heboohhh deh cewek2 ber-kyaa-kyaaa.. Ganteng banget sih emang tu orang.. *mimisan* Trus ada penampilan cosplayer2 yang nggak termasuk kompetisi. Ada cosplayer dari Jepang, Korea, sama Indonesia. Cosplayer Indonesia nggak kalah lhoo sama cosplayer luar negeri.. X3 Setelah itu diumuminlah pemenang cosplayer yang nantinya akan jadi perwakilan Indonesia di AFA Singapore bulan November. Dapet tiket PP Indonesia Jepang pula! Dapet peluk dari Kaname☆ pula! Uwahhhhhh congratulation!! >w<

Para peserta cosplay competition dan para juri (ada Kaname)

Dengan diumuminnya pemenang, berakhir pula acara di main stage. Gw liat banyak orang2 udah pada keluar dari stage. Padahal Danny Choo masih di panggung. Gw ngajak Sese buat manggilin Danny di pinggir panggung. Sese mau, kita berdua teteriakan deh (ini udah pernah gw post di Twitter)..

Gw, Sese: DANNY! DANNY!
Danny: *nggak lihat/denger, jalan ke backstage*
Gw, Sese: DANNY!! DANNY!! *gw melambai2 macem nyuruh doi nyamperin gw*
Danny: *nengok trus lambai2 ke arah kami~ doi juga ngeliat ada beberapa fans di sisi panggung lain*

Abis itu Danny jalan ke ujung panggung, depan restricted area yang buat para judges. Dia ngangkat Yuki-chan, trus jongkok di ujung panggung ngomong sama crew. Ngeliat itu, gw ngajak Sese masuk are juri.. Tapi akhirnya gw sendirian yang masuk. Salting dongg!! Di belakang gw, di luar area juri, para fans-nya Danny. Motoin Danny dari sana. Gw di dalem.. salting. Gw udah siap2 mau keluar area, ehhh Danny-nya turun!! ke arah gw.. Langsung gw samperin salamaaannnn >w< 

Gw: Danny~ Welcome and thank you for coming to Indonesia ♥
Danny: Arigato.. *cute smile*
Gw: Please come again..
Danny: I will *cute smile*
Gw: *blushing2 trus ngeliat Sese* Danny, my friend is your big fan! *nunjuk Sese, sambil manggil Sese buat saliman ama Danny*
Danny: Oooh..
Sese: *salaman* Danny, aaa i love you so muchh.. *Sese ketawa, salting yaaaa*
Gw: *ikutan salting*
Danny: *cute laugh*

Trus Danny jalan, gw mau nyiapin kamera buat foto bareng, eh tiba2 dateng segerombolan fans, bahkan sampe gw ketubrukkk. Heboh mereka pengen salaman sama Danny! Ya ampun kmana aje, tadi gw salaman dengan tenang lho~ LOL. Aaaa happy sekali~

Foto bareng Sese setelah nonton di Main Stage

Seusai miracle di main stage, gw Sese Endo jalan2 di exhibition hall.. Ngeliat2 kaos official AFA *ngiler*, trus beli Moekana (kartu untuk belajar Hiragana/ karya Danny Choo), trus ngeliat booth-nya Mirai~ wuii serba oranye hahaha. Abis itu, Sese Endo pulang. Karena kos gw nggak gitu jauh, jadi gw putuskan untuk pulang setelah Magrib aja. Muter2lah gw sendirian di exhibition hall.. ketemu Sekai dan Shuri yang bersiap2 mau nonton Anisong Concert. Waaa senangnya.. 

Komutoku lagi talkshow di exhibition hall

Maid Cafe dan Butler Cafe yang jadi salah dua daya tarik utama AFA Indonesia,
Udah antrenya panjang, mahal pula >.<

Muterin exhibition hall sekali, ehh kok di booth Good Smile Company ada rame2?! Eh ternyata ada Danny Choo di sana lagi bagi2 autograph untuk para pembeli Moekana! So lucky! Gw langsung ikut ngantre, karena gw udah beli Moekana-nya. Nggak lama, jeng jeng.. "Danny, hellooo~!!", Danny bilang "Thanks for buying Moekana.. where to sign?" Setelah Moekana gw ditandatanganin, gw bilang "Danny, I want to take a picture with you, but i have no one to help me taking it.." Danny bilang, "Let's ask the guy behind you.." trus ngomong ke cowok di belakang gw "Help us please *cute smile*" Dan tara! Click! Dapet foto bareeeng! So lucky~!! 

Dan kemudian gw baru bisa pulang dari AFA Indonesia dengan tenang.. Alhamdulillah saya bahagiaaa. C u next time, bigger and more fun AFA Indonesia!!


PS: Senin malam, sebenernya ada event yang diadain Danny yaitu "Culture Japan Night", tapi berhubung gw ada dinas ke luar kota, jadi gw harus bersabar nggak bisa hadir.. :( Padahal acaranya di hotel seberang kantor gw.. Buhuhuhu. Ok then, thanks Danny Choo! See you next time, in Japan maybe? Amin XD

4 comments:

  1. wah jurnalnya bagus banget >w<
    keep up ya~

    ReplyDelete
  2. arigato dibilang bagus..
    cuma apa adanya menyampaikan perasaan di hati kok ini ehehe.. XD

    ReplyDelete
  3. denger2 hari kedua anisong digratisin , apa benar tuh?
    Hari kedua ngantri tiket ga begitu panjang ya, barang2 di exhibition gmana tuh hari kedua, apa sudah habis?

    ReplyDelete
  4. Kalo dgratisin ngga tahu.. Tapi klo beli komik apaa gtu di exhibition bisa dapet tiket anisong..
    Barang2nya klo gw liat sih banyak2 aja.. Ngantre ga rame tp dalemnya rame banget, gak kbayang dah hari pertama..hehe.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca, feel free to leave any comment :)