14.8.14

TOGETHER (THE REPORT)

Dear friends :D

Apa kabar semuanyaaa? Maaf ya baru muncul lagi.. Di post ini, aku mau nyampein report acara "Together We Share, Together We Care" kita tanggal 13 Juli 2014 nih :3 Oh iya, pertama2, aku mau ngucapin mohon maaf lahir dan batinn (ceritanya masih dalam suasana Idul Fitri) #ditimpukin #kelamaan #udahngantorkali #udahlemburmalah #ehcurhat..

Oke, laporan dimulaii.. ehem. Lapor apa ya, ahaha saking lamanya ampe lupa.. #ditimpukinlagi

Haha, jadi sore hari sekitar pukul 4 sore, di aula Panti Tresna Werdha Budi Mulia 4 Margaguna, teman2 Kebersamaan Negara mulai berkumpul. Kakek dan nenek pun sedikit demi sedikit mulai mengisi kursi2 yang telah disediakan. Aula yang disediakan oleh Panti cukup besar, dan keberadaan sebuah meja besar di sana, mempermudah kami mempersiapkan kebutuhan acara :) Di sudut lain, rekanan yang akan membantu memfoto kakek dan nenek juga sedang mempersiapkan green screen dan keperluan lain! :D

Acara dibuka dengan bantuan kakak2 dari Dinas Sosial untuk memberi kami 'ancang2' bagaimana pendekatan dengan kakek nenek yang hadir.. Rasanya degdegan banget tweeps (whut?), since ini pertama kalinya kami dalam acara sejenis menghadapi kakek nenek yang sudah manula.. duhh kira2 gimana caranya supaya mereka  seneng yaa sama acara kitaa.. hehe.

Tapi untunglah anak2 Kebersamaan Negara and friends (juga dharma wanita-nya ahaha) bisa cukup berbaur dengan kakek nenek semua, walaupun jumlah kita kalah banget :( Hikss.. semoga next time temen2 yang belum hadir bisa ikutan hadir yaaa!! Awas lho!! (ngancem pake piso)

Oh iyaa, trus acaranya dilanjutin lagi dengan sambutan dari perwakilan kami, yaitu Andre yang sedikit pemalu, trus dilanjut MC-yang-biasanya-ngisi-acara-formal, Neni dan Firman hahaha :)), dan games oleh Bung Yayaann.. Gamesnya ngga susah, kakek nenek pun bisa.. cukup balap lari saja! Hehe, bcandaa.. cukup lomba berbisik saja.. :3 Jadi kakek yang diujung harus membisikkan kalimat yang diberi ke kakek sampingnya terus terus terus sampe nenek yang ujung lain.. Yang paling cepat, menang dehh.. Lomba simpel tapi karena kakek neneknya super semangat dan lucu2, kita juga jadi semangatt.. hihi. Tim yang menang, hadiahnya boleh foto duluaaann :D

Nih liat foto2 dokumentasi acaranya yaa supaya lebih meresap ceritanya (?) Haha.. thanks to David untuk hasil2 foto yang keren2 ini!! :D (klik foto untuk memperbesar)




Neneekk nyonya ratuuu, ayo berbaris, bersiap2 untuk foto.. Dipilih2 asesorisnya..

Setiap tim dan teman2 Kebersamaan Negara berfoto berurutan mulai dari yang menang sampe yang lupa tadi menang atau kalah #lho Ehehe.. Cihuy banget lho, ngga lupa pakai asesoris foto! CHEERS! Setiap kakek dan nenek menerima satu foto dengan frame untuk mereka simpan sebagai kenang2an :)


Seusai dan sembari menunggu giliran berfoto, kita karaoke! Seriusan, percaya deh, ini energi mereka ngga ada habisnya kalo soal nyanyi dan jogedd.. Hihihi :))



Nenek-nenek di ruang Total Care menerima kue-kue dari kita yang datang langsung ke ruangan kamar (sekalian tour kecil, melihat kondisi mereka),  heyy look on their happy faces when we came in to their room :"D

Berbagai acara menyenangkan dan penuh semangat sampai lupa laparnya puasa hehehe :) Yang paling bawah itu Opa Simon yang share cerita masa mudanya saat beliau menjadi guide tour di Makassar. Ngga lupa, beliau unjuk gigi kemampuan berbahasa asingnya lho :3

Sebenarnya yang kita butuhkan sama dengan mereka kok, yaitu tempat untuk saling berbagi.. #ehem

Penyerahan sumbangan secara simbolis dari kita kepada Panti melalui kakak2 Dinas Sosial pengurus panti. Terima kasih dan semangat selalu, kak! Semoga sumbangan dari kami yang tidak seberapa ini bisa bermanfaat dan membuat kakek dan nenek di sana semuanyaa senang :D




Nah itu tadi acara2nyaa.. seru lho, seruu bangett. Rasa2nya energi yang dikeluarin ngga sia2 banget bahkan ngga ada habisnya, justru kami yang muda2 ini (uhuk) kayak dapet energi tambahan dari setiap senyuman dan tawa yang diperlihatkan oleh kakek nenek :") Seneng dan haru rasanya menghabiskan waktu bersama seperti inii.. Terima kasih yaa kakek dan nenek untuk kehadirannya, untuk semangatnya, untuk ceritanya.. Semoga selalu sehat dan kuat hingga akhir yaa :") Doa kami menyertai kakek dan nenek semuaaa..

Alhamdulillah, acaranya berjalan baik dan bisa-dibilang-sukses.. Ini semua ngga lepas dari partisipasi temen2 dalam wujud apapun, doa, kehadiran, bantuan tenaga, diskusi, donasi dana, ..apapun apapun apapun itu, terima kasih banyak untuk kita semua! Untuk temen2 Kebersamaan Negara, semoga selalu bersama :) Untuk 'friends' dari Kebersamaan Negara, terima kasih untuk kepercayaan kalian membantu keberlangsungan acara ini. Semoga semangat untuk terus peduli dan berbagi dapat menyebar!! 

Oh iya, acara ini juga tentunya tidak luput dari kekurangan.. terutama kekurangan kami sebagai penyelenggara acara.. Karena itu kami terbuka terhadap masukan, saran, dan kritik dari temen2.. dan itu semua akan sangat kami hargai, agar acara ini bisa terus berlanjut (aminnn) dan menjadi semakin baik ke depannya.



Together We Care, Together We Share..



Berikut ini laporan keuangan-nya ya, teman2. Silakan aja kalau ada yang mau ditanyakan untuk detailnya :)

Laporan Keuangan

Penerimaan
Melalui Rekening Bank Mandiri     12.434.000 
Melalui Rekening BRI     4.500.000 
Melalui Rekening  1.515.000 
Total  18.449.000 

Pengeluaran
Snack dan Minuman Takjil  4.150.000
Gitar Yamaha  640.000
Keyboard Yamaha  1.650.000
Congklak  78.000
Frame foto gantung  450.000
Alat2 pijit kayu, dan bola2 pijit  380.000
Tamborin  165.000
Catur  240.000
Benang rajut  635.000
Alat rajut  210.000
Aneka kue, kurma dan container  3.050.000
Photobooth  1.750.000
Tip kru photobooth  200.000  
Buku dan koleksi DVD  1.133.500  
THR 15 orang pramusosial Dinsos  1.500.000
Cash untuk Panti  1.000.000
Perlengkapan parsel (3 parsel)  80.000
Perlengkapan game  68.000
Perlengkapan makan (Nampan, dll)  483.500
Bensin dan cuci mobil  200.000
Total  18.063.000 

Sisa Lebih  386.000 



PS: Oh iya, kalo si Kucing Laper ini sempet, akan ada post selanjutnya tentang Behind the Scene acara Together We Care, Together We Share ini yaa.. SOON! (amin :p)

4 comments:

  1. Mantap gan, itu cowok yg joget bareng opa ganteng banget sihhh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. duh standar gantengnya beda ya ama gw :p

      Delete
  2. Duh, sedih2 terharu gimana gitu liat kakek-nenrk di Panti. Untung ada Wardah yang memeriahkan acara yaaa. *macem sponsor

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca, feel free to leave any comment :)