24.8.13

JKT48 THEATER, NIWA NO DEBUT!

"Jikalau kau berkata sambil menangis sendirian
Di suatu tempat di dunia ini
Pasti akan ku cari dirimu
Rasa sayang adalah petunjuk
Matahari selalu terus melihat mimpi
Diselamanya dari cakrawala yang jauh
Cahaya yang menyilaukan adalah energi
Sekarang Kau lah sang matahariku
Jangan menyendiri ketakutan dalam kegelapan malam
Aku akan selalu berada di samping dirimu
Walau seluruh dunia berubah menjadi musuh
Ku tetap di pihakmu"


Penggalan lirik lagu barusan adalah salah satu lagu yang dibawain JKT48 pada setlist Matahari Milikku di teaternya. Judul lagunya sendiri ya Matahari Milikku sehingga bisa dibilang kalau ini adalah lagu utama dari setlist ini :3

Nah trus kenapa emangnya? Hehe, ngga ngga papa, gw cuma mau cerita aja.. jadi hari Minggu pekan lalu tanggal 18 Agustus merupakan hari yang bersejarah bagi gw. Karena itu adalah satu hari setelah hari kemerdekaan Indonesia! Merdeka! XD *lah *digeplak member *maunya. Kekeke, jadii hari Minggu itu adalahh:

DEBUT GW NONTON TEATER JKT48!! 
Hore hore duluu doong.. *horee..


Eh btw, kalian tau kan klo JKT48 (ya ya ya, gerombolan cewe yang muncul di tv rame2) itu punya teater sendiri buat tempat mereka merealisasikan motto 'idol you can meet'-nya 48 family? Nah di teater ini mereka tampil menyanyi dan menari dalam setlist yang sudah dijadwal sama si pengurus teater (halah pengurus..). Setau gw sih untuk JKT48 udah ada berapa setlist ya dari awal mulai performnya.. emm 3 kalo ngga salah: Pajama Drive, Boku no Taiyou (Matahari Milikku), ama Renai Kinshi Jourei.

Dan gw sebenernya udah lama banget pengen nonton teater, tapi selalu kebentur dengan rasa malas buat mesen tiketnya yang katanya susah gituu. Nah, pas kemarin lagi cek situs JKT48 lagi, oh sekarang sistemnya pake member2 gitu, dan tinggal klik2 aja show yang ingin di-apply buat ditonton. Hooo.. hebat sekali XD Dengan mudah gw apply ke dua show, BNT show Minggu, dan RKJ show Senin. Nah setelah itu baru muncul ngga mudahnya :3 Semua yang apply itu bakal diundi (dan gw ngga paham sistem undiannya gimana? cepet2an atau rata auk deh) dan diumumin menang nggaknya sehari sebelum show. Dan syukurlah gw dapet tiket buat show Minggu yayy..

Hari sebelum show, udah janji2an buat nonton bareng sama Oom Fakhri disana. Eh sayangnya pas hari H baru ketauan klo ternyata kita beda jadwal lalala.. sendirian deh :) Trus abis itu sial, gara2 commuter line-nya telaaat.. gw nyampe ke teater udah lewat dari waktu penukaran tiket. Aaahhh, lagi galau2 gitu di depan teater, mikir emm apa ntar aja nunggu Oom Fakhri ya? atau nyoba WL sekarang? Eh ada cowo manis (dari sekian banyak cowo serem di sana) yang bilang, kalo cewek ada privilege ko buat ikutan WL dengan mudah.. "tuh ngomong aja ke security-nya", hoo.. maka abis gw nunduk2 berterimakasih, gw samperin abang security dan dia mempersilahkan gw masuk ke area loket buat beli tiket! WOW!

Terima kasihhhh!!


Ternyata WL itu dapetnya area standing, hiks hiks sedih sih secara gw kan pendek. Gw berusaha keras supaya dapet posisi yang ngga usah jinjit2 buat nonton dan berhasil dengan sedikit nyempil2. Yang penting ngga diketekin aja dehh.. huww.. secara mereka pada ngangkat light saber semua pan..

Ngga lama setelah gw stabil dan ada suara salah satu member klo ngga salah inget sih namanya Rona yang ngasih tau peraturan selama show (kayak jangan make handphone dll), show dimulai!! Aaahhhh menyenangkan sekaliii.. Suka banget sama dance-nya Tim KIII yang hari itu tampil. Semangat dan ceria X3 Show dari mereka berhasil gw nikmati dengan hati senang (dan sedikit galau karena lirik lagunya agak2 gimana gitu hiks hiks).



Berikut ini daftar lagu yang Tim KIII bawain dalam setlist BNT (copas dari blog lain, jadi jangan salahin gw klo salah):

Dreamin' Girls | Run Run Run | Mirai no Kajitsu | Viva! Hurricane

Trus diseling ama jikoshoukai bertema Tujuh Belasan.. haha.. Enam belas idol bergantian kenalan dan bercerita, tapi karena mereka lucu jadi ngga bosan yaa :3 Setelah itu dilanjut sama unit song:

Idol Nante Yobanaide (Jangan Panggil Aku Idol) Aaah lagu ini kata-katanya sediih, walaupun gw bukan idol tapi gw turut merasakan lah yaa..huw huw.. |  Boku to Juliette to Jet Coaster (Aku, Juliet dan Jet Coaster) | Higurashi no Koi | Itoshisha no Defense (Pertahanan dari Cinta) | Himawari (Bunga Matahari) Lagu yang paling gw suka!

Abis itu ada MC-ing dari beberapa member yang abis ngebawain Himawari. Masih bertemakan Tujuh Belasan gitu.. mungkin emang tematik yaa setiap show? Nah trus setelah itu lanjut lagi:

Takeuchi Senpai (Kakak Kelasku) | Sonna Konna Wake de (Dengan Berbagai Alasan) | Deja vu | Yuuhi wo Miteiruka? (Apakah Kau Melihat Mentari Senja?) Lagu yang gw tunggu2~ DAISUKI! :3

Di sela-sela unit song di atas juga ada MC-ing btw, tapi gw lupa dimananya.. sebelum Yuuhi kayanya yah.

Trus udahan deh.. Gelap dan gelap, tapi ngga ada yang beranjak. Krik krik, gw sempet bingung sih, show bagus kayak gini kok ngga ada yang minta encore? Trus ini pada ngapain diem di sini.. ya udah deh ikut diem aja. Eh ngga lama ada mamas2 vvota yang teriak 'Bla bla bla bla Ankoru Ankoru Ankoru'.. heee ada leadernya..?? Emm ya gitu deh, aneh ya.. hihihi, para penonton pada teriak ankoru ankoru dan kemudian Tim KIII muncul lagi bawain lagu-lagu ini:

Lay Down! | BINGO | Boku no Taiyou (Matahari Milikku) 'Laahhh ini lagu utamanya kan ya? Klo tadi ngga ada yang minta Ankoru gimana ceritanya dong??,' hal yang ada di pikiran gw pertama kali.

Agak lucu sih ngeliat dalam sesi Ankoru ini kok ada MC-ing lagi, tapi ya gpp lah ya.. fun fun aja toh. Dan setelah berterima kasih nunduk2, show benar2 berakhir..

Sebelum keluar dari Teater JKT48 ternyata penontonnya diajak handshake dulu.. aaaa awkward sih bagi gw yang cewek.. hehehe.. tapi ya ikuti saja alurnya, oh iya, pas handshake juga ada member yang ngasih gift kecil2an gitu untuk para fans.. lucu jugaa :3

Apalagi yaaa, ya udah dehh gitu aja dulu..

Sekiaann cerita tentang debut gw nonton Teater JKT48! Meski ada hal sedih ataupun hal yang memberatkan, tak apa asal yang bahagia lebih banyaakk XD Hahaha.. Semoga Teater JKT48 ke depannya makin oke, dan dapat menampung fans dengan lebih baik, dari segi kuantitas maupun kualitas pelayanan yah :3 Kesian juga ngeliat yang membludak di luar teater.. Next time harus berhasil dapet tiket nonton Tim J!! Ganbarenaaa!! Tim KIII juga lain kali mau nonton lagii.. suka ngeliat Yona dan Uti X3

Lain kali nonton lagi!


Ok ok, c u next post! :* Maaf tidak ada foto2 di sanaa.. maluuu fufufu.. *kemudian terbang tertiup viva hurricane~

PS: Arigato Oom Fakhri untuk tips2 menonton teaternya~ dan juga untuk Oom Yulifar sudah menemani makan siang~

2 comments:

Terima kasih sudah membaca, feel free to leave any comment :)