22.4.13

MEDY

Saat itu, gw sedang dibayang-bayangi pertanyaan seorang teman. "Wa, lu mau ambil siapa buat jadi staf lu?" Ya, sebentar lagi periode angkatan gw 'menjajah' di Media Center akan dimulai. Gw, yang terpilih menjadi Manajer Art Center harus mencari staf buat ngebantu gw. Dan gw nggak punya ide, "Hehe, siapa ya?".

Sampai suatu waktu, di bengkel yang masih di gedung G, gw yang sedang asik ngelayout ditemenin ama seorang adik kelas yang sedang nongkrong2 saja di bengkel. Dia ngeliatin gw kerja, trus layout gw dikomentarin, trus dia bilang "Mbak, asik banget ya ngelayout. Ajarin dong." Gw ngeliatin dia, dan TRING! 

"Lo mau jadi staf gw di Art Center?" :D

"Mau!" 

Wooh jawabnya cepet! :D
"Lo bisa ngelayout?"

"Nggak, mbak."

"Pernah ngelayout?"

"Nggak, mbak."

"Okeh, ntar gw ajarin yaa!" :D

After that day, gw lapor lah ke teman gw yang nanyain siapa staf yang mau gw ambil. "Gur, Medy jadi staf Art Center ya!", "Dia mau wa?", "IYA! Udah gw tanyain langsung kok."

Adik kelas itu Medy, sosok yang nggak aneh2 (dalam level makhluk bengkel), anaknya baik dan penurut. Walopun lebih besar dari gw dan berkulit gelap *eh nggak ada hubungannya* tapi dia tekun diajarin gw ngelayout :) Termasuk satu dari sedikit banget orang yang gw bolehin ngeliatin gw ngelayout hahaha. Waktu gw ngasih dia satu majalah buat dia layout sendirian, dia rada panik. Takut nggak bisa katanya. Gw bilang "Tenang, tenang, gw temenin.." Padahal abis itu gw-nya yang ngabur2an. Tapi mengejutkan, setiap gw muncul buat ngecek, progressnya ternyata udah jauh. Cihuy nih ternyata atau gw yang ngaburnya kelamaan? :D

"Mbak, font ini aneh nggak sih?"

"Mbak ini motong gambarnya gimana?"

"Mbak, jelek ya layoutan-nya?"

...

...

Ah. Entah berapa banyak jam yang gw lewatin bareng Medy di depan layar komputer yang sama. Becanda di ruang yang sama. Belajar bersama, ya sebenarnya kita belajar bersama :')

Dan pagi ini, ting nong, sebuah pesan singkat masuk ke handphone gw, "Medy meninggal wa." 

...

Innalillahi wa innailaihi rajiun..

Seketika rasanya stasiun kereta ini hening. Ya Tuhan, gw coba mengingat kapan gw terakhir berkomunikasi dengan Medy, dan gw nggak bisa ingat! Temen macam apa gw :( Sepanjang perjalanan ke kantor pagi ini terbayang memori-memori di bengkel sama Medy..


Nur Ahmadi (11 April 1989-22 April 2013). Doa gw menyertai lo, Med.. :')



A friend who dies, it's something of you who dies. - Gustave Flaubert

2 comments:

  1. Innalillahi wainna ilaihi roji'un...

    ndak kenal, tp ikut sedih :(

    ReplyDelete
  2. semoga kebaikan senantiasa menyertai :)
    *nanti kalo somehow gw meninggal, inget2 kalo kalimat di atas adalah doa favoritku buat semua orang..hehe

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca, feel free to leave any comment :)