26.1.12

PURWOKERTO WITH ANIMAKU

21-22 Januari kmarin, gw dan temen Animac melakukan perjalanan bersama ke Purwokerto, Jawa Tengah. Tujuan utamanya buat ngehadirin acara pernikahan antar member Animac lhooo. (^▼^) Hehehe, jreng jreng..duelist Grool21 nikah sama mangaka sekaligus kreator maskot kita tercintaah, Chirokichi. Aduh grool, sungguh beruntungnya dirimu..saya jealous #lho #lho. Gue dan kawan2 brangkat tanggal 21 Jnuari pagi. Perjalanan ke Purwokerto di bagi ke dalam beberapa bagian. Grup utama yang berangkat dari Jakarta naik Sawunggalih Pagi ada gw, ananta, eskrim, dan soul di gerbong 4, trus ada sese, matsu, mblonyox, n bakemono di gerbong 3. Ada juga bram yang didatangkan langsung dari Bali(ge) tapi naik kereta yang beda sama grup utama. Trus ada tora yang hilir mudik dari satu kondangan ke kondangan lain (antar kota antar provinsi perjalanan dia wkwkwk) yang nyusul besok subuhnya. Terakhir ada tooru n azh naik kereta dari Jakarta malemnya. Berbeda-beda tetapi tetap satu tujuan hahaha.

Ini merupakan kali kedua gw berperjalanan naik kereta ke luar provinsi. Sempet rada shock waktu ngeliat kaca penumpang di deket tempat duduk kayak mau pecah gitu. Seremm. Jadilah gw gak berani duduk mepet jendela. Oh iya, ini juga pertama kalinya naik kereta sejauh ini dalam kondisi terang..cuacanya cerah..pemandangan di luar juga cukup menarik..sawah padi, kebun jagung, lembah2 yang bikin keretanya kayak terbang hihihi. Setiap kereta berhenti, pasti ada pedagang yang masuk. Ada yang jual pop mie, kopi, rokok, permen, bawang merah, tahu, ampe pecel. Karena melewati jam makan siang, gw dibeliin pecel sama antak..pecelnya enaak dan pedees..makannya lucu pake sumpit hihihi.

Selain rombongan Animac, ada juga rombongan anak2 kantornya grool yang mau ngehadirin pernikahan juga, diaz dkk. Dan kebetulan, kita satu kereta dan hotelnya berdekatan. Waktu udah menunjukkan pukul 4 sore, saat kami nyampe di hotel Astro, desa Sukarejo, Purwokerto. Perjalanan yang panjaaaang banget itu bikin pantat gw pegel. Tapi heran gw ngeliat anak2 cowok, udah capek2 gitu..masih aja main poker pake hukuman push-up segala. (-_-;) Si brem ampe push-up 60 kali wkwkwk. Kamar hotelnya overall nyaman, di depan teras kamar juga langsung rumput2 jadi udaranya sejukk.

Setelah berguling2, mandi, siap2..abis sholat Magrib, kami nyari makan ke luar. Jalan kaki di kegelapan bareng2..sampe capek belum ketemu juga tempat makannya. Akhirnya, kami manggil taksi. Anak2 pada bingung mau makan apa, karena gw gak kreatif dan males ribet2 berdebat..gw bbm-in aja temen gw (diaz) yg lagi di Purwokerto juga, dimana diaz makan, trus kasih tau ke anak2 deh. Haha jadi kayak ngikutin padahal mah emang iya.

Disini nih kita makannya.. Iga Bakar Mas Giri. Kasian yah, mas giri dibakar sama iga..fufufu. Yang di bawah ini menu gw, iga penyet sambal bawang..iganya enaak lembut..tapi ternyata porsinya kecil huhuhu. Rasa sambelnya kayak japang, enaaaaak, tapi bedanya..ini nggak pake lama buahahaha. (^0^)

Setelah makan, kami jalan kaki lagi rame2 ke Inul Vista. Hihihi udah jauh2 ksana masih aja nyari tempat karaoke. Karaoke campur2 lagu Jepang, Barat, Indonesia, Korea, ampe Mandarin selama dua jam rasanya puas banget, soalnya pelayanan dan fasilitasnya lebih baik daripada Inul Vista Jakarta. Karena nggak serame Jakarta kali yaa. Selesai karaoke jam setengah 1 malam. Kalo di game persona, Dark hour udah lewat, saatnya balik ke hotel buat istirahat. Khu khu khu.

Besok paginya, gw terbangun karena suara cek sound panitia nikahan di hotel. Sebel ama berisiknya. Tapi karena emang berniat berangkat pagi, ya udahlah. Siap-siap, kemudian brangkat ke nikahan di rumah pak Kades hihihi. Kami hadir dari pagi, dari sebelum si grool ijab kabul dan dapet gelar nama Sutan Rajo Intan ngakakak. Akadnya berlangsung lancar car car, ceramahnya memakan korban2 anak2 animac yang duduk di barisan terdepan LOL. Setelah itu acara resepsi yang dibuka dengan upacara adat. Namun, karena upacara adatnya yang panjang dan tamu2 semakin ramai, jadi kami memutuskan untuk pulang ke hotel dan check out. Dadaaaah grool chiro, semoga selalu bahagia sampai akhir hayat memisahkan kalian Ecieee.

Setelah check out, kami jalan2 lagiii..ke Baturraden. Tempat wisata yang lokasinya di dataran tingginya Purwokerto gitu. Disana banyak yang jual oleh2 khas handmade penduduk sana. Ada yang dibikin dari pinus2, kayu2, batok kelapa..ada juga yang jualan taneman apa gitu yang katanya bisa ngusir nyamuk. Lucu sih cuman males bawanya ribet.

Di dalam Baturraden ada patung2 tokoh wayang kayak Semar dkk, ada patung pasangan Tari Lengger Banyumas, ada gambar2 timbul juga yang..ehem..posenya agak..lol deh pokoknya.

Ini cagar alamnya..sejuuuk banget dsana. Nggak bisa ditemuin di Jakarta. Haha, emang sekali2 mata gw perlu nih ngeliat yang ijo-ijo gini, bikin rileks dan lupa ama urusan kantor khu khu khu. Ini foto-foto alam disana, nggak gitu bagus..maklum camdig jadul yang cuman 8MP. Hehehe.

Abis liat yang seger2, perut jadi laperr.. Pilihan makanan cukup banyak juga. Ada sate ayam dan kelinci, jagung bakar, pecel.. Oh iya, pecelnya lucu, dikasih bunga warna pink yang rasanya pedes kayak daun kemangi. Enak, tapi klo kebanykan mual juga hahaha.

Makan (sore?) bersama di bawah pohon yang rindaaang.. :D

Setelah makan, gw, sese, tooru, soul, dan tora main flying fox. Hahaha, ini pertama kalinya gw flying fox lho. Norak yaaa. Hihihihi. Ternyata flying fox seru juga, tapi sebentar banget yah kerasanyaaaa. Setelah turun dari flying fox, kami foto-foto bareng dengan fotografer kami yang paling ciamik: Bram. Hahaha. Sayangnya si Bram skarang ini lagi mudik ke Jogja, jadinya belum bisa dirampok foto2nya. Nggak sabar pengen liat foto2 ala 9gag kami disana. Selesai foto-foto..udah deh..tempat penjualan oleh-oleh jadi titik berpisah kami. Ada yang lanjut ke Jogja, ada yang ke Jakarta. Dadah2an sama mereka yang lainn..huw huw huw.

Sesuai dengan tweet dari @purwokertoku, klo Purwokerto hujaaan terus..beneraaan disana hujan terus. Pas kami mau pamitan ke rumah grool chiro juga hujan deres banget..jadi malu deh numpang makan lagi hahaha. Tengkleng itu enak bangeet buat gw..klo temen2 sukanya makan soto Sukorejo. Soto dikasih bumbu kacang gitu. Manis sih, gw malah kurang suka hehehe. Selesai berpamitan dan liat2 kamar pengantin hihihi, malamnya kami menuju stasiun dan pulang ke Jakarta..sankyu minna-san..perjalanan yang menyenangkan walau sebentar..ehehehe.

1. itu rumah gw dari sono sekitar 1 jam perjalanan darat pakai kendaraan ebrmotor, atau 2 hari pake jalan kaki, dan 1 bulan kalo pake ngesot

2. dari sono itu dari baturraden ru?

3. Niwa potonya bagus-bagus ya.. potoin aku duuunk

4. Wehee? Terima kasih.. ini mah masih jelek fotonya mbak.. pake digicam doang soalnya.. kebetulan bagus karena terbantu cahaya di purwokerto yang pas :)

5. Komen disini aja,mumpung lagi homesick...
    itu hotel nama desanya Sokaraja bukan Sukorejo, n daun pink itu namanya Kecombrang.. biasa ditambahin ke pecel.

1. thank you komennya, ndut yang lagi homesick hihihi :)
      ooh salah ya ehehe, daun kecombrang pedes yaak.. nggak pernah nemuin lagi selain di sana :D kapan ajak gw main ke purwokerto?

Terima kasih sudah membaca, feel free to leave any comment :)